Koleksi daily wear BohoPanna. (Dok. BohoPanna)

BohoPanna Buktikan Kualitas Produk Lokal di Pasar Internasional

15 June 2021   |   20:56 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Eksistensi brand lokal Indonesia terus berkembang dan makin diminati, tidak hanya di negeri sendiri namun juga di luar negeri. BohoPanna, yang sebelumnya dikenal dengan nama BohoBaby, merupakan salah satu brand lokal fesyen bayi dan anak berhasil masuk pasar internasional dan sukses diminati di berbagai negara di Asia, Amerika dan Eropa. 

Menurut Kementerian Perindustrian, Industri apparel merupakan salah satu sektor manufaktur yang perlu didorong untuk tetap produktif dan berdaya saing. 

Hal ini dikarenakan, sektor unggulan tersebut masih menjadi salah satu kontributor terbesar bagi pertumbuhan industri manufaktur, yang terlihat dari catatan nilai ekspor sebesar US$8,30 miliar pada tahun 2019. 

Koleksi daily wear BohoPanna. (Dok. BohoPanna)

Koleksi daily wear BohoPanna. (Dok. BohoPanna)

Dengan ekspansi yang dilakukan, BohoPanna pun menjadi salah satu kontributor yang mendorong pertumbuhan industri pakaian khususnya fesyen bayi dan anak.

Devi Natalia, Founder dan CMO BohoPanna, mengatakan eksistensi di pasar internasional merupakan mimpi dari setiap brand lokal di Indonesia, termasuk BohoPanna.

“Kami memiliki mimpi yang besar untuk menjadi basic clothes brand yang dikenal di seluruh dunia untuk kategori baby and kids. Dan setiap tahunnya kami berusaha untuk terus membuat terobosan-terobosan baru untuk memperkuat pasar kami," ujarnya melalui siaran pers.

Devi menambahkan, dengan masuknya brand BohoPanna ke pasar internasional, membuktikan bahwa produk lokal Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk luar.

BohoPanna berkomitmen untuk terus memberikan produk yang tidak hanya berkualitas tetapi juga bernilai, sehingga masyarakat Indonesia makin bangga akan produk buatan Indonesia.

Berdiri sejak 2017 dengan modal awal Rp12 juta, pertumbuhan BohoPanna sangat pesat setiap tahunnya, dari yang hanya produksi rumahan dan memasarkan di Instagram, hingga telah memiliki manufaktur dan warehouse sendiri dalam kurun waktu yang singkat dan mencatat rerata pertumbuhan penjualan hampir dua kali lipat setiap bulannya.

Hingga bulan Mei 2021, BohoPanna sukses menjual lebih dari 1,6 juta produk di berbagai kanal mulai dari website, social media dan marketplace.

Koleksi daily wear BohoPanna. (Dok. BohoPanna)

Koleksi daily wear BohoPanna. (Dok. BohoPanna)

“BohoPanna bisa berkembang seperti saat ini berkat dukungan dari berbagai pihak, termasuk pelanggan setia kami. Dengan dukungan mereka pula, BohoPanna bisa membuka lapangan kerja dan setidaknya ada sedikit andil dalam meningkatkan kesejahteraan negara,” ujar Devi.

BohoPanna juga membuka toko pertama mereka di Spanyol. Sementara itu, di Indonesia, BohoPanna hadir di Buiboo store, Mall Kota Kasablanka untuk memberikan pengalaman berbelanja baru bagi para pelanggan di Jakarta.


Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Siap-siap, Sekuel Film Aquaman and The Lost Kingdom Bakal Tayang Akhir Tahun 2022

BERIKUTNYA

Tonton! Kolaborasi Cokelat dengan Penyanyi Astrid di Acara Studio Session

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: