Dok. Unipin Community

Lebih dari Cosplay, Ini Kolaborasi yang Unik Antara Gim & Fesyen

23 June 2021   |   16:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, kolaborasi unik antara game dan fesyen baru-baru ini diinisiasi bersama antara Unipin dengan Esmod Jakarta. Keduanya mengadaptasi gaya karakter game populer Mobile Legends dan PUBGM untuk dapat diwujudkan secara nyata. Kira-kira bakal seperti apa ya jadinya?

Nah, hasil kolaborasi itu sudah dapat dilihat melalui video proses penataan gaya melalui instagram resmi Esmod dan akun YouTube resmi Unipin Gaming.

Sebagai satu perusahaan di industri esports, Unipin melihat kesempatan besar bagi fesyen dan gim di Indonesia untuk dapat berjalan beriringan. Karakter-karakter gim kini berkembang pesat dan menghadirkan beragam gaya yang unik dan menginspirasi.

Bukan hanya terbatas pada aktivitas cosplay alias costume player saja, gaya karakter-karakter tersebut kini juga bisa diadaptasi untuk fesyen sehari-hari. Dengan menggandeng sekolah fesyen dan desain mode internasional Esmod, Unipin mewujudkan ide tersebut.
 

Dok. Unipin Community

Dok. Unipin Community

Event & PR Manager Esmod Jakarta Chike Herningtias mengatakan bahwa tren game dan fesyen di luar negeri sudah semakin banyak dan Indonesia sebagai salah satu negara dengan pemain esports terbanyak bisa menjadi target selanjutnya.

“Kolaborasi Unipin dan Esmod Jakarta kali ini merupakan sebuah langkah awal yang semoga dapat membuka kerjasama lain ke depannya. Kami ingin membuktikan bahwa fesyen dan game bukan dunia yang berbeda, justru keduanya menginspirasi satu sama lain,” ujarnya.

Melalui kolaborasi ini, tiga pemain Luna Nera Esports, Freya, Debora, dan Aurel mendapatkan kesempatan untuk ditata menampilkan karya Gisella Febrina Juwono, penata serta konsultan gaya profesional yang merupakan lulusan Esmod Jakarta.

“Unipin beserta Esmod Jakarta, PUBGM dan Mobile Legends sudah mempersiapkan kolaborasi-kolaborasi ke depannya. Kami berharap kerjasama ini dapat memenuhi ekspektasi para penggemar esports yang juga mencintai mode dan fesyen,” kata Senior Vice President Unipin Community Debora Imanuella.


Selain aktivitas make over, Unipin telah menyiapkan merchandise yang sedang dikerjakan bersama dengan Esmod Jakarta. Ke depan, Unipin akan merilis kerjasama ini dalam waktu dekat melalui wadah-wadah e-commerce di Indonesia.

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

TXT Rahasiakan Artis Featuring di Teaser Foto Single 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) Versi Baru

BERIKUTNYA

Dua UMKM Ini Sukses Dongkrak Penjualan Lewat TikTok, Ini Rahasianya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: