Ada banyak musisi yang mendorong semangat ramah lingkungan dan berkelanjutan atau sustainability (Sumber: Unsplash/Austin Neill)

Selain Coldplay, Ini 6 Musisi yang Menyuarakan Semangat Ramah Lingkungan & Berkelanjutan

18 May 2023   |   12:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

4. Green Day

Grup musik punk rock asal California, Green Day juga punya segudang cara untuk menerapkan konsep keberlanjutan dalam rangkaian aktivitasnya. Band yang didirikan pada 1986 ini lebih banyak membuat kampanye yang menyangkut isu lingkungan. Adapun tujuan kampanye ini adalah untuk mendorong kesadaran penggemarnya terkait kepentingan isu tersebut. 

Green Day mendorong banyak kampanye yang terkhusus pada energi terbarukan, mengajak penggemar menggunakan energi secara bijak. Selain itu, mereka juga aktif menggalang donasi untuk kampanye lingkungan. Green Day juga mendirikan kafe bernama Oakland Coffee yang menjual kopi dengan 100 persen kemasan kompos, termasuk gelas, dan kemasan kopi.
 

5. Justin Timberlake

Justin Timberlake merupakan salah satu solois yang mengambil banyak peran dalam dunia lingkungan. Pada 2011, penyanyi Amerika ini diberi penghargaan Futures Award di Environmental Media Awards berkat upayanya menjalani gaya hidup ramah lingkungan.

Dia juga berhasil mencatat jejak karbon yang netral selama menggelar tur. Nama Justin Timberlake juga malang melintang dalam promosi kegiatan-kegiatan lingkungan, misalnya penjagaan satwa liar.

Dalam perjalanan kariernya, Timberlake memperkenalkan banyak barang-barang ramah lingkungan kepada penggemarnya. Pria berusia 42 tahun ini aktif melakukan penggalangan dana untuk kampanye lingkungan dan kesehatan seperti ONE Campaign, National Kidney Foundation, hingga Oxfam.
 

6. Maroon 5

Sama seperti The 1975, Maroon 5 juga berkolaborasi dengan Reverb untuk memastikan tur mereka berlangsung ramah lingkungan. Semua bus dalam tur Maroon 5 dipastikan menggunakan bahan bakar biodiesel. Ini merupakan bentuk kepedulian Adam Levine dan kawan-kawan dengan penggunaan energi terbarukan.

Kampanye soal pengurangan energi pribadi juga sering digalakkan oleh Maroon 5. Mereka mendorong banyak penggemar untuk menggunakan sumber energi alternatif dalam perjalanan menuju tur-tur yang dilangsungkan. Jerih payah ini berbuah manis setelah Maroon 5 menerima penghargaan Futures Award dalam Environmental Media Awards 2006. 

Baca juga: Yuk Biasakan Hidup Ramah Lingkungan Mulai dari Rumah, Begini Caranya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Penyanyi Meiska Adinda Merilis Single Anyar bertajuk Tak Berbentuk Lagi

BERIKUTNYA

Begini Strategi Bisnis Pipiltin Cocoa Angkat Derajat Produk Cokelat Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: