Konser Coldplay (Sumber: Twitter Coldplay)

5 Fakta Menarik Konser Music of the Spheres, Tajuk Tur Coldplay yang Ke-8

18 May 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

4. Konser Paling Dinanti

Media publikasi musik Pitchfork menyebutkan jika tajuk konser Music of the Spheres merupakan salah satu ajang musik yang paling dinantikan sepanjang 2022. Itu terbukti melalui berbagai penjualan tiket konser Coldplay yang habis dalam waktu singkat.

Sejak membuka penjualan tiket wilayah Eropa di Oktober 2021, jutaan tiket berhasil ludes dalam satu hari. Menyambut permintaan yang begitu tinggi, Coldplay menambah konser di Wembley Stadium menjadi enam hari.

Pada Desember 2022, Billboard menyebut Coldplay sebagai grup dengan penyelenggaraan tur paling sukses dilihat dari tahun ke tahun. Euforia konser Coldplay itu terus terjadi untuk tur Asia.

Di Indonesia, beberapa kategori tiket konser Music of the Spheres langsung tertempah penuh dalam hitungan menit. Bahkan kategori CAT 1 dan CAT 6 menjadi dua di antara kategori yang langsung terjual habis alias sold out. Baru-baru ini, Coldplay juga mengumumkan tambahan hari untuk penyelenggaraan konser di Taiwan dan Australia mengingat permintaan yang sangat tinggi.
 

5. H.E.R Sering Mengisi Opening Act

Musisi asal California, H.E.R menjadi pengisi opening act yang paling sering muncul di konser Music of the Spheres. Dia menghentak panggung Coldplay sebagai pembuka di Kosta Rika, Republik Dominika, Brasil, hingga Argentina. Sebagian konser Coldplay di Eropa juga membawa H.E.R sebagai opening act. H.E.R membuka gelaran konser bersama dengan musisi-musisi lainnya di berbagai negara.

Wanita dengan nama asli Gabriella Wilson itu berkolaborasi dengan Leila Pari untuk konser di Dallas, Drama untuk konser di Chicago, hingga Lizzy McAlphne d Philadelphia. Sejauh ini, Coldplay memang lebih banyak membawa rekan bermusiknya sebagai opening act. Namun, beberapa musisi lokal juga biasanya digaet untuk menjadi kolaborator sang opener utama. 

Baca juga: Profil Coldplay, Band Rock Alternatif Asal Inggris yang Disebut Bakal Konser di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

5 Galeri Seni Terbaik di Indonesia yang Memiliki Koleksi Unik dan Instagramable

BERIKUTNYA

Tiket Konser Coldplay di Jakarta Sold Out, Tapi Masih Ada Harapan Dapat Tiket!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: