Coldplay (Sumber gambar: Coldplay/Instagram)

Tiket Konser Coldplay di Jakarta Sold Out, Tapi Masih Ada Harapan Dapat Tiket!

17 May 2023   |   14:07 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta dimulai pada hari ini, Rabu (17/5/2023). Besarnya antusiasme masyarakat Indonesia untuk menonton penampilan ikon pop dunia itu membuat tiket konser Coldplay ludes dalam waktu singkat. Tak sedikit masyarakat yang menyebutkan di media sosial bahwa tiket konser Coldplay telah sold out.

Berdasarkan pantauan Hypeabis.id, kanal "Tickets" dalam laman www.coldplayinjakarta.com yang menjadi situs tempat pembelian tiket konser Coldplay saat ini sudah tidak tersedia. PK Entertainment selaku promotor telah menutup penjualan tiket pada hari ini. Meski demikian, belum ada keterangan resmi dari pihak promotor terkait ketersediaan tiket.

Baca juga: 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ticket War Konser Coldplay

Saat ini, dalam situs tersebut hanya tersedia dua pilihan kanal yakni pembelian tiket khusus pengguna bank BCA dan penjualan tiket untuk kategori umum (pihak ketiga). Namun, pembelian bagi pengguna BCA pun terpantau sedang mengantre, sedangkan penjualan tiket dari pihak ketiga baru akan dibuka pada 19 Mei 2023.

"Ruang tunggu penuh. Ada lebih dari 500.000 pengguna juga menunggu di depan Anda. Mohon tunggu dan periksa berkala dalam beberapa waktu ke depan," demikian tulis dalam situs tersebut.

Sebelumnya, pihak promotor memberikan informasi bahwa penjualan tiket Coldplay hanya diperuntukkan untuk mereka yang memang ingin menonton konser, bukan untuk dijual kembali oleh pihak yang tidak bertanggung jawab seperti calo.

Bagi pihak yang memang sengaja membeli tiket untuk kepentingan bisnis dan terbukti melanggar ketentuan, berpotensi tiketnya akan tidak berlaku atau dibatalkan. Begitupun dengan tiket yang didapatkan dari situs pihak ketiga yang tidak terverifikasi seperti Viagogo, Stubhub, TiketX, TheKaryll, dan sebagainya, adalah tiket yang berisiko dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penyedia layanan.
 


Tak hanya itu, promotor juga mengimbau kepada pembeli yang telah mendapatkan tiket untuk tidak membagikan informasi mengenai informasi pemesanan (booking) tiket kepada siapapun melalui media sosial atau platform apapun. "Informasi pemesanan bersifat rahasia dan merupakan bukti pembelian yang sah," tulis PK Entertainment.

Adapun, pihak promotor juga menegaskan bahwa bila terdapat keterangan 'fully redeemed' dalam kolom pembelian tiket khusus pengguna BCA, itu hanya menandakan bahwa tiket baru dipesan dan sedang menunggu proses pembayaran.

Tiket akan otomatis kembali ke sistem ketika proses pembayaran tidak segera diselesaikan. Oleh karena itu, pembeli pun diminta untuk memeriksa ketersediaan tiket secara berkala.

Sementara itu, PK Entertainment selaku promotor sebelumnya mengumumkan bahwa terdapat 11 kategori tiket yang disediakan untuk konser Coldplay di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 15 November 2023 mendatang.

Tiket paling mahal yakni kategori Ultimate Experience (CAT 1) yang dibanderol dengan harga Rp11 juta. Sementara tiket termurah ada pada kategori CAT 8 dengan nomor duduk seharga Rp800.000.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah daftar harga tiket Coldplay di Jakarta.

Ultimate Experience (CAT 1) : Rp11 juta
My Universe (Festival) : Rp5,7 juta
CAT 1 (Numbered seating) : Rp5 juta
Festival (Free Standing) : Rp3,5 juta
CAT 2 (Numbered seating) : Rp4 juta
CAT 3 (Numbered seating) : Rp3,25 juta
CAT 4 (Numbered seating) : Rp2,5 juta
CAT 5 (Numbered seating) : Rp1,75 juta
CAT 6 (Numbered seating) : Rp1,25 juta
CAT 7 (Numbered seating) : Rp1,25 juta
CAT 8 (Numbered seating) : Rp800.000

Semua harga tiket di luar pajak 15 persen dan biaya aplikasi serta pemesanan 5 persen. Sementara untuk nomor kursi akan diberikan ketika sudah dilakukan pembayaran.

Baca juga: Intip Seat Plan Konser Coldplay Jakarta Sebelum War Ticket, Genhype Pilih Kategori Mana?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

5 Fakta Menarik Konser Music of the Spheres, Tajuk Tur Coldplay yang Ke-8

BERIKUTNYA

Ini Beda Android TV & Smart TV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: