Ilustrasi kambing di peternakan (Sumber gambar: Pexels)

Dahsyat, Ini 7 Manfaat Tak Terduga dari Menyantap Daging Kambing

20 July 2021   |   16:37 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

5. Penuh Kadar Vitamin

Pindah ke sisi vitamin, daging kambing memiliki kadar Vitamin B6 dan Vitamin B12 yang tinggi. Vitamin B6 melakukan berbagai fungsi dalam tubuh dan sangat serbaguna. Vitamin B12 memainkan peran penting dalam tubuh yakni produksi sel darah merah serta menjaga sistem saraf berfungsi dengan baik.

Baca jugaResep Nasi Goreng Kambing Khas Betawi, Patut Dicoba di Rumah

Daging kambing juga memiliki beberapa mikronutrien yang baik untuk tubuh. Nutrisi seperti selenium dan kolin, yang merupakan antioksidan kuat yang mengurangi risiko terkena kanker dan penyakit jantung.
 

Ilustrasi (Dok Vladyslav Dukhin/Pexels)

Ilustrasi (Dok Vladyslav Dukhin/Pexels)

 

6. Zat Besi Tingkat Tinggi

Tingkat zat besi yang ditemukan dalam daging kambing mengalahkan daging lainnya. Untuk sekitar 85 gram daging kambing, terdapat 3,3 mg zat besi. Jumlah ini lebih banyak dari daging ayam yang memiliki 1,5 mg dan mengalahkan daging sapi yang mengandung 2,9mg zat besi.


7. Rendah Sodium

Terakhir, daging kambing memiliki kadar sodium yang sangat rendah, terutama jika dibandingkan dengan daging ayam dan sapi. Kandungan natrium yang rendah membuat kambing menjadi daging merah yang sempurna bagi siapa saja yang ingin mengurangi konsumsi natrium, tetapi tidak mengorbankan rasa atau tekstur.


Editor: Roni Yunianto
1
2


SEBELUMNYA

Ini Dia 5 Makanan Peningkat Imunitas bagi si Kecil

BERIKUTNYA

Menelusuri Keindahan Panorama di Desa Wisata Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: