Ilustrasi masakan samosa (Sumber gambar: Pexels)

Simak Resep Daging Kambing yang Menggugah Selera

19 July 2021   |   14:28 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Siapa nih yang sudah siap-siap menyediakan hidangan dari hewan kurban, khususnya kambing? Eits, jangan buru-buru beli tusuk sate dan arang. Ada beragam resep lho untuk menyajikan menu berbahan dasar daging kambing hasil kurban ini. Enggak cuma dijadikan sate saja.

Seperti dua resep yang dibagikan Executive Chef Quest Hotel Darmo Surabaya Doliez Barmawie nih melalui akun instagram @questsurabayahotel. Dijamin deh, hidangan Iduladha kamu lain daripada yang lain. 
 

1. Sup Sengkel Kambing 

Umumnya olahan kambing banyak menggunakan santan sebagai bahan pelengkap, tetapi kali ini pria yang akrab disapa Chef Dul membuat sup yang sehat tanpa santan, sehingga dapat dinikmati oleh banyak orang. 

Baca jugaYuk Hilangkan Bau Perengus Daging Kambing dengan Langkah-Langkah Ini

Nah, bahan-bahan yang dibutuhkan pun juga cukup mudah hanya dengan daging kambing potongan sengkel, wortel, kentang, tomat, seledri, dan bumbu rempah seperti jahe, cengkeh, kayu manis, bawang merah, bawang putih dan beberapa bumbu penyedap lainnya. 

Kata Chef Dul, tekstur dari sup yang beragam dari bagian sengkel cenderung kenyal, sehingga menjadikan sup tersebut menarik dan berbeda dari potongan daging yang lain. 

Menggunakan rempah dan bahan-bahan yang sehat pun menjadikan hidangan tersebut sebagai menu yang sehat dan dapat dikonsumsi sebagai penambah daya tahan tubuh. 
 

2. Samosa Daging Kambing

Samosa merupakan camilan khas Timur Tengah, proses membuatnya pun juga cukup mudah hanya dengan bahan seperti wortel, kentang, bumbu maderaas kari, bawang bombay, bawang putih, merica, chicken powder, gula, dan garam. 

Semua bahan tersebut ditumis menjadi satu hingga matang, kemudian adonan daging yang sudah dibumbui tadi dimasukkan ke dalam kulit pangsit higga berbentuk segitiga. Kudapan cemilan atau hidangan pembuka ini yang sangat mudah dibuat dirumah sebagai kudapan anggota keluarga. 

Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Baca jugaCocok Buat Iduladha, Ini Resep Nasi Kebuli Kambing yang Menggugah Selera

Editor: DIka Irawan

SEBELUMNYA

Aqua, Mobil Hybrid Toyota yang Super Irit

BERIKUTNYA

Soal Dugaan Skandal, Berbagai Merek Putuskan Kontrak dengan Kris Wu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: