Para cast serial Netflix Black Knight. (Sumber gambar : Netflix)

Sinopsis & Fakta Menarik Black Knight, Serial Terbaru Kim Woo-bin yang Tayang di Netflix Besok

11 May 2023   |   11:42 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kim Woo-bin datang dengan serial terbaru, Black Knight. Beradu akting dengan Esom dan Song Seung-heon, kamu bakal diajak melihat dunia distopia yang mengalami kelangkaan oksigen pada 2071, pasca jatuhnya komet yang membuat hampir seluruh penduduk Bumi musnah. 

Diangkat dari Webtoon berjudul sama, drama yang disutradarai Chu Ui-seok ini mengangkat genre sci-fi. Bercerita tentang Black Knight, para pengantar barang yang menjadi satu-satunya harapan pengungsi pada masa tersebut. 

Baca juga: Lee Dong-wook & Kim Hye-joon Bakal Beradu Akting dalam Drakor A Shop for Killers

Sekitar 40 tahun yang lalu, dampak komet membuat semenanjung Korea menjadi sepi dan hanya 1 persen penduduk yang selamat. Semua bahan menjadi langka, penduduk bahkan tidak bisa bernapas dengan baik tanpa masker karena udara yang tercemar.
 
Mereka yang tertinggal diklasifikasikan berdasarkan kode QR, dan mereka yang tidak menerima kode tersebut hidup sebagai pengungsi tanpa identitas. Pahlawan terhebat pada era ini adalah 'deliveryman'. Saat siang mereka jadi kurir, tapi ketika malam tiba, mereka membantu para pengungsi untuk meraih keadilan.

Deliveryman 5-8 (Kim Woo-bin) adalah sosok legendaris yang dianggap paling kuat di antara mereka. Setelah mengalami genosida pengungsi sembilan tahun lalu, dia memimpikan dunia tanpa Cheonmyeong, kelompok di balik insiden tersebut. Dia juga membantu 10 pengungsi Black, tanpa identitas.

Bocah pengungsi Sa-wol (Kang You-seok) secara diam-diam tinggal di rumah Jeong Seol-ah (Esom), yang bermimpi menjadi seorang kurir dan menerima identitas. Suatu hari, seorang gangster menyusup ke rumah saudara perempuan Seol-ah, Seul-ah(Roh Yoo-seo), dan Sa-wol terluka parah di kepala. 
 

Tepat pada waktunya, 5-8 menyelamatkan Sa-wol. Dia mendapat fakta ternyata Sa-wol seorang mutan, lahir di tambang yang terkontaminasi oleh radioaktif. Sementara itu, CEO grup Cheonmyeong Ryu-Seok (Song Seung-heon) mengonfrontasi ayahnya, Ketua Ryu, untuk segera merelokasi penduduk kabupaten inti. Dia tidak berniat berbagi dunia yang diciptakan oleh Cheongmyeong dengan pengungsi. 

Suatu hari, Ryu Seok mengadakan kontes kurir baru, dan Sa-wol maju ke final bersama bantuan 5-8 dan pengungsi kulit hitam. Sa-wol memenuhi mimpinya, tetapi dunia baru yang dia temukan berbeda dengan apa yang telah dia bayangkan.

Tayang mulai besok, Jumat (12/5/2023) di Netflix, berikut lima fakta menarik dari serial Black Knight. Yuk simak!


1.  Latar Out of The Box tapi Realistis 

Kisah menakjubkan ini didasarkan pada Webtoon dan digarap sutradara Cho Ui-seok, yang memenangkan E-IP Pitching Award di Pasar Film Asia 2019. Dia terkenal karena narasinya yang terjalin erat, mise en scène, dan adegan aksi beroktan tinggi dalam karya-karya seperti Master dan Cold Eyes

Black Knight memiliki pandangan dunianya sendiri yang unik dan belum pernah ada sebelumnya. Sebut saja latar semenanjung Korea yang telah berubah menjadi gurun pasir, hierarki sosial yang brutal telah mengakar, membagi kota menjadi empat distrik yakni Distrik Pengungsi, Distrik Umum, Distrik Khusus, dan Distrik Inti. 

Dengan latar belakang ini, kisah menarik seputar Deliveryman yang mengambil peran penting dalam mengantarkan oksigen dan suplai ke penduduk. Pengantar bekerja sebagai penyelamat bagi orang-orang di siang hari, tetapi saat malam tiba mereka berubah menjadi Black Knight untuk membantu para pengungsi dan merencanakan pembalikan sistem yang tidak adil. 

“Pengaturannya sangat menarik karena menurut saya ini adalah sesuatu yang benar-benar dapat terjadi jauh di masa depan,” ujar Kim Woo-bin saat konferensi pers Black Knight di Korea. 
 

2. Karakter Kuat Tanpa Dominasi

Akting Kim Woo-bin memang tidak perlu diragukan lagi. Dalam drama ini dia berperan sebagai kurir legendaris 5-8 yang berubah menjadi Black Knight saat malam tiba. Woo-bin menggambarkan karakter 5-8, seorang pejuang tangguh yang memiliki rasa keadilan kuat dan paling tangguh di antara Black Knight. 

Sementara itu Song Seung-heon memerankan Ryu Seok, pewaris Grup Cheonmyeong dan penguasa de facto dunia baru dengan cengkeraman kuat pada suplai oksigen. Seung-heon sangat mendalami karakternya. "Karakter ini merupakan tantangan baru baginya, dan dia benar-benar berhasil,” ujar sang sutradara.

Adapun Kang You-seok berperan sebagai Sa-wol, seorang bocah pengungsi yang bercita-cita menjadi Black Knight dan mengagumi 5-8. Sa-wol seperti suar harapan bagi generasi berikutnya di dunia pasca-apokaliptik. You-seok menggambarkan Sa-wol yang naif tapi berkemauan keras dengan caranya sendiri yang menawan. Sa-wol sering menemukan dirinya di persimpangan jalan, tetapi ketika dia mengambil keputusan, dia akan pergi sepenuhnya.

“Kami memiliki banyak audisi dan dia memiliki pemahaman terdalam tentang Sa-wol dan menarik sisi Sa-wol yang tidak dapat diprediksi dan konyol dengan mudah,” sebut Ui-seok.

Menyapa pemirsa dengan penggambaran karakternya yang sempurna dalam film Netflix Kill Boksoon dan Taxi Driver, Esom berperan sebagai mayor DIC Seol-ah yang menampung pengungsi Sa-wol di rumahnya di Distrik Umum. Esom menggambarkan Seol-ah sebagai karakter proaktif dan mandiri yang memanfaatkan kekuatannya untuk membangun keadilan dan menggunakannya untuk rakyat.

“Seol-ah memiliki rasa tanggung jawab yang kuat, jadi saya mencoba untuk menjaga bibir atas yang kaku tidak peduli apa pun yang terjadi,” tuturnya.

Halaman selanjutnya: Latar Dystopian hingga VFX hasil Penelitian

Baca juga: 7 Tayangan Seru & Hangat di Netflix Mei 2023, Cocok Ditonton Bareng Keluarga
1
2


SEBELUMNYA

Keren, Jimin BTS Bakal Isi Soundtrack Film Fast X Besutan Louis Leterrier 

BERIKUTNYA

Kiprah Sastrawan Soewarsih Djojopuspito, Perjuangkan Pendidikan bagi Perempuan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: