Jimin akan berkolaborasi dengan Kodak Black, NLE Choppa, JVKE dan Muni Long untuk soundtrack Fast X (sumber gambar Instagram Jimin)

Keren, Jimin BTS Bakal Isi Soundtrack Film Fast X Besutan Louis Leterrier 

11 May 2023   |   14:26 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Park Jimin siap kembali mengukir sejarah di industri hiburan. Member BTS itu akan menjadi salah satu penyanyi yang mengisi soundtrack film Fast X besutan Louis Leterrier lewat lagu Angel Pt.I itu akan rilis pada 18 Mei mendatang.

Kabar tersebut diwartakan oleh akun media sosial film Fast X Selasa, (9/5/23). Dalam soundtrack tersebut Jimin juga tidak sendirian. Dia akan bergabung dengan penyanyi top lain di dunia, yakni Kodak Black, NLE Choppa, JVKE dan Muni Long. 

"First listen of 'Angel Pt. I' by Kodak Black, @Nlechoppa1, Jimin of @BTS_twt, @jvkesongs & @munilong. Track penuhnya rilis 18 Mei. #FASTX #Angel_Pt1 #??," cuit akun Twitter The Fast Saga.
 
 

Selain Jimin yang bakal mengisi soundtrack untuk Fast X, BTS pun terkonfirmasi bakal mengisi soundtrack serial animasi bertajuk Bastions dengan formasi lengkap. Bahkan, mereka telah melakukan proses rekaman sebelum Jin menjalani wajib militer pada Desember 2022.

Film Fast X akan berkisah tentang Cipher, diperankan oleh Charlize Theron. Dia bekerja sama dengan penjahat misterius baru bernama Dante yang bertekad untuk membalas dendam pada Dom Cs. Namun, Dominic juga akan dibantu karakter baru lain bernama Tess yang diperankan oleh Brie Larson.

Fast X disutradarai oleh Louis Leterrier (The Incredible Hulk) dengan skenario yang ditulis bersama Justin Lin. Lin sebelumnya menyutradarai lima film dalam waralaba tersebut dan merupakan sutradara asli di Fast X, sebelum keluar dari produksi karena perbedaan sudut pandang kreatif.

Didasarkan dari karya Gary Scott Thompson yang naskahnya ditulis oleh Justin Lin dan Dan Mazeau. Fast X dijadwalkan tayang 19 Mei di bioskop. Sedangkan film ke-11 Fast & Furious dijadwalkan rilis pada Februari 2024.

Sementara itu, Jimin belum lama ini juga berhasil mencetak sejarah. Dia tercatat menjadi solois Korea Selatan pertama yang debut di puncak Billboard Hot 100 lewat lagunya, Like Crazy. Tak hanya itu, debut Jimin sebagai solois juga berhasil mengalahkan penyanyi top lain seperti Miley Cyrus hingga Taylor Swift.
 

Rilis pada 24 Maret 2023, Like Crazy menurut Billboard juga terdongkrak dari angka penjualan lagu yang dirilis dalam beberapa versi. Termasuk deep house remix dan UK garage remix yang juga diluncurkan di Korea Selatan.

Selama periode pencatatan dari 24-30 Maret 2023, lagu Like Crazy terjual 254.000 unit dalam bentuk unduhan dan single CD. Tak hanya itu, lagu ini juga diakses secara streaming hingga 10 juta stream, dan 64.000 kali diputar di radio.

Like Crazy merupakan satu dari enam lagu dalam album FACE. Lagu lain dalam album ini adalah Face-off, Interlude: Dive, Alone, Set Me Free Pt. 2, dan Like Crazy (berbahasa Inggris) yang sebelumnya telah dirilis sebagai single.

Sejumlah musisi besar dunia juga ikut berkolaborasi dalam album ini. Seperti Pdogg, Supreme Boi, GHSTLOOP, EVAN, BLVSH dan Chris James, serta RM BTS, yang berpartisipasi dalam produksi album tersebut.

Baca juga: Jungkook BTS Marah Diganggu Sasaeng, Siapkan Tindakan Ini Jika Terus Kirim Makanan

Jimin memulai debutnya pada 2013 sebagai anggota BTS. Sebelum merilis album solo, lelaki berusia 27 tahun itu telah menunjukkan warna uniknya melalui Lie dan Serendipity, dua lagu solonya dalam album BTS.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Saat Putri Bahrain Terpesona dengan Keindahan Batu Mulia Indonesia

BERIKUTNYA

Sinopsis & Fakta Menarik Black Knight, Serial Terbaru Kim Woo-bin yang Tayang di Netflix Besok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: