Black Knight yang tayang perdana di seluruh dunia pada 12 Mei hanya di Netflix. (sumber gambar Netflix)

Trailer Distopia Black Knight Ungkap Kehidupan Dunia Pascakiamat

27 April 2023   |   17:02 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Serial drama Black Knight kembali memberi kabar baru lewat peluncuran video cuplikan pada Kamis, (27/4/23). Dalam trailer berdurasi 2 menit 12 detik itu drama sains fiksi ini mengungkap kehidupan dunia pasca apokaliptik atau kiamat dan mengalami kerusakan parah.

Tayang di Netflix pada 12 Mei 2023, serial Korea terbaru Black Knight akan menceritakan kisah kesatria legendaris 5-8 dan Sa-wol si pengungsi saat  menghadapi Grup Cheonmyeong, penguasa Korea versi distopia yang hancur akibat polusi udara ekstrim dan tak bisa dihuni tanpa masker oksigen.

Baca juga: Cek 5 Fakta Unik Film Knights of the Zodiac Adaptasi Saint Seiya

Adapun, dalam video trailer yang diluncurkan itu pun menunjukkan sekilas kehidupan di bumi sesudah bencana besar. Yaitu saat semenanjung Korea menjelma gurun gersang dan hanya satu persen populasi manusia yang bertahan hidup. Seoul yang telah hancur juga terlihat menghadirkan perasaan janggal.
 
 


Tak hanya itu, adegan drama juga dibarengi dengan aksi laga yang memukau. Termasuk kejar-kejaran mobil mendebarkan di gurun pasir, adu tembak yang intens, dan pertarungan tangan kosong yang sengit antar berbagai karakter protagonis dan antagonis di dalamnya.

Salah satunya saat kurir legendaris 5-8 bekerja sebagai penyambung hidup manusia dengan jalan mengantarkan oksigen dan keperluan lainnya di siang hari. Namun, pada malam hari dia berubah menjadi Ksatria Hitam yang berencana mengacaukan tatanan buatan Grup Cheonmyeong, penguasa de facto dunia yang hancur tersebut. 

Sementara itu, Ryu Seok, pewaris Grup Cheonmyeong yang kejam, melawan 5-8 demi mempertahankan visinya untuk mewujudkan dunia tanpa pengungsi. Di sisi lain, Seol-ah, seorang mayor di Komando Intelijen Pertahanan, memperingatkan 5-8 akan kemungkinan terjadinya kekacauan. 

Sementara itu Sawol yang ingin menjadi Ksatria Hitam dengan berani menaiki truk 5-8 karena ingin bergabung dalam pertempuran. Pemuda itu dulunya adalah seorang pengungsi yang mengikuti 5-8 untuk menyelamatkan makhluk hidup yang masih tersisa di bumi.

Serial ini memang sudah ditunggu-tunggu penggemar berkat deretan aktor berpengalaman asal Negeri Ginseng yang terlibat di dalamnya. Termasuk Kim Woo Bin yang berperan sebagai kurir legendaris 5-8, dan Song Seung Heon, memerankan karakter satu-satunya pewaris Grup Chunmyung yang berkuasa. 

Selain itu, ada juga Kang You Seok yang memerankan seorang pemuda yang bercita-cita menjadi kurir, dan Esom, sebagai mayor di Komando Intelijen Pertahanan. Karakter-karakter tersebut juga akan menghadirkan kedalaman dan kompleksitas cerita, masing-masing dengan perspektif dan motivasi unik mereka.

Sekadar informasi, Black Knight diadaptasi dari komik webtoon karya  kreator Lee Yoon-gyun yang diterbitkan di platform Toomics pada Desember 2016 sampai Agustus 2019. Dari komik populer itu sutradara Cho Ui-seok pun turut menghadirkan adegan-adegan yang lebih masuk akal dan hidup dalam kehidupan dunia yang berlanjut tanpa tatanan.

Adapun kisah cerita masa depan bumi ini akan mengambil latar dunia tanpa udara pada 2071. Yaitu saat 5-8 berencana menghancurkan tatanan dunia yang jahat, dari ambisi kelam Ryu Seok. Selain itu, usaha Sawol untuk menjadi Ksatria Hitam, dan investigasi Seol-ah tentang berbagai rahasia kotor Cheonmyeong juga akan menambah keseruan serial ini. 
 



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Resensi Buku Fomo Marketing for Fomo Sapience, Dongkrak Penjualan Lewat Rasa Penasaran

BERIKUTNYA

Garena Umumkan Kolaborasi AoV x Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: