Song Seung-heon. (Dok. Netflix)

Song Seung-heon Gabung dengan Kim Woo-bin dalam Serial Black Knight

10 February 2022   |   20:30 WIB

Serial drama Black Knight kembali memberi kabar baru setelah mengumumkan rincian awal pada Januari 2022, di mana aktor Song Seung-heon menjadi aktor terbaru yang bergabung dalam drama sains fiksi yang dibintangi oleh Kim Woo-bin dan Esom itu. Kabar ini telah dikonfirmasi Netflix, Kamis (10/02/2022).

Diadaptasi dari komik webtoon, Black Knight merupakan drama Korea berlatar masa depan yang menggambarkan keadaan dunia pada 2071 dengan kondisi polusi udara yang tinggi, hingga membuat manusia yang tinggal saat itu harus mengenakan masker respirator agar bisa bernafas. 

Bersamaan dengan itu, situasi ini juga memperlihatkan adanya 1 persen ras manusia yang berhasil selamat dan stratifikasi sosial yang ketat di Semenanjung Korea yang telah ditelantarkan. Di tengah kekacauan ini, ada seorang sopir pengantar bernama 5-8 legendaris yang bisa bertempur dan seorang pengungsi bernama Sawol yang mengikuti jejaknya.

Dalam drama ini, Song akan berperan sebagai Ryu-seok, sosok penjahat yang mengundang rasa penasaran sekaligus menjadi ahli waris satu-satunya dari Grup Chun-myung yang merupakan konglomerat yang memonopoli pasokan oksigen agar bisa mengusai dunia yang tengah membutuhkan respirator.

Song nantinya akan bermain bersama Kim Woo-bin yang berperan sebagai 5-8, Kang You-seok yang berperan sebagai Sa-wol, serta Esom yang berperan sebagai petugas di Komando Intelijen Militer bernama Seol-a yang menolong dan merawat Sa-wol. Nantinya karakter Ryu-seok, yang terobsesi dalam membuktikan dirinya, akan berkonflik dengan 5-8.

Sebagai informasi tambahan, webtoon yang diadaptasi dalam serial ini memiliki judul yang sama dengan judul bahasa Korea dan dibuat oleh kreator Lee Yoon-gyun. Webtoon ini diterbitkan di platform Toomics pada Desember 2016-Agustus 2019.

Webtoon Black Knight sempat memenangkan penghargaan Pitching Properti Intelektual Hiburan (Entertainment Intellectual Property Pitching/E-IP Pitching) dalam ajang Asian Contents & Film Market 2018. Sebab, webtoon ini telah menarik perhatian audiens dengan menggambarkan manusia sebagai orang-orang spesial yang bertugas dalam keselamatan banyak orang.

Serial Black Knight akan digarap oleh Jo Ui-seok (Master, Cold Eyes, The World of Silence) sebagai sutradara sekaligus penulis naskah serta produksinya akan dibantu oleh Project318. Menariknya, proyek ini akan menjadi pertemuan antara Jo dan Song untuk kedua kalinya setelah film Make It Big (2002).

Hingga saat ini, Black Knight belum memiliki jadwal penayangan perdana resmi, tapi dipastikan serial ini akan tayang pada tahun 2022.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Serial Juvenile Justice Buka Upaya Penegasan Hukum bagi Pelaku Kejahatan Remaja

BERIKUTNYA

Penelitian Sebut Mengisi Daya Smartphone di Kamar Berpotensi Memicu Penyakit Ini 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: