ROG 13th Gen Intel Core (Sumber gambar: Dok. ASUS)

5 Keunggulan Laptop Gaming Terbaru ROG Berbekal 13th Gen Intel Core, Cek Harganya

08 May 2023   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

ASUS baru saja mengumumkan jajaran laptop gaming terbaru mereka untuk seri Republic of Gamers (ROG). Laptop anyar ini diperkenalkan dengan spesifikasi paling gahar di kelasnya, mengingat ROG membekali rilisan laptop kali ini dengan prosesor andalan yakni 13th Gen Intel Core.

ASUS tampak semakin memperhatikan keringanan dalam laptop gaming-nya. Hal itu dibuktikan dengan poin utama ROG kali ini yang menghadikran laptop portabel, ringan dan tetap powerful.

Baca juga: Lenovo Hadirkan Laptop Gaming dengan Chip AI, Wajib Dilirik Gamers

Ada enam lini produk laptop gaming ROG bertenaga prosesor 13th Gen Intel Core yang dirilis ASUS kali ini, yaitu ROG Strix SCAR 16/18, ROG Zephyrus M16, ROG Zephyrus G16, ROG Strix G16/18, ROG Flow Z13, hingga TUF Gaming F15 terbaru.

“Jajaran laptop gaming ROG terbaru kali ini tidak hanya sekadar tampil lebih powerful berkat prosesor 13th Gen Intel Core, tetapi juga dibekali dengan berbagai upgrade mulai dari sistem pendingin hingga kualitas layar. ROG tetap menjadi pilihan paling tepat dan paling lengkap para gamers pada 2023,” jelas Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia.

Lewat enam produk terbaru ini, ROG memiliki beberapa keunggulan utama yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Oleh karena itu, ROG jugamulai menjajal pasar kreator di samping gamers yang selama ini menjadi target utama laptop ini. Yuk simak beberapa keunggulan utama laptop gaming terbaru ROG dengan prosesor 13th Gen Intel Core:
 

ROG STRIX SCAR 16/18 (Sumber gambar: Dok. ASUS)

ROG STRIX SCAR 16/18 (Sumber gambar: Dok. ASUS)

 

1. Prosesor Paling Bertenaga

Semua laptop terbaru yang dirilis ROG sudah ditenagai 13th Gen Intel Core, prosesor terbaru dari Intel yang dirancang untuk menghadirkan performa kencang. Jika dibandingkan dengan sebelumnya, prosesor baru ini bisa menghasilkan performa single thread hingga 11 persen lebih tinggi. Performa untuk penggunaan multitasking juga meningkat sebesar 49 persen.

Salah satu prosesor paling kencang yang digunakan adalah HX Series, di mana prosesor ini akan memberikan tenaga yang lebih powerful dibekali juga dengan konektivitas terbaik dari teknologi Intel Killer WIFi 6E, Thunderbolt, dan Bluetooth LE Audio sehingga bukan hanya gamers, kreator pun sangat cocok dengan sepsifikasi laptop dengan kebutuhan bermain game, live streaming, hingga video conference.
 

2. Dilengkapi ROG Nebula Display

Kualitas layar sudah cukup lama menbjadi perhatian bagi kalangan gamers dan kreator. Itu karena tampilan gambar atau video pada display game atau konten turut bergantung pada kualitas layar perangkatnya. ROG sudah membawa fitur ROG Nebula Display untuk enam laptop terbarunya. ROG meyakini jika gamers bukan hanya membutuhkan GPU dan CPU saja tetapi juga kualitas layar.

ROG Nebula Display tampil dengan layar cepat dan responsif serta memiliki kekayaan warna. Bahkan, ROG Nebula Display juga dilengkapi dengan tingkat kecerahan tinggi mencapai 1.100 nits. Lini layar laptopnya juga hadir dengan berbagai dimensi sesuai kebutuhan pengguna, mulai dari 13 inci hingga 18 inci.
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Wisata Sekitar Jakarta dengan Bujet di Bawah Rp50.000

BERIKUTNYA

Calon Pengantin, Yuk Cek 5 Jenis Vaksin Penting Sebelum Menikah Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: