ROG Innovation Beyond Performance Launch Event: Unleash The Legend Inside (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

Republic of Gamers Ketuk Pasar Kreator di Samping Gamers, Laptop Ringan Makin Jadi Incaran

04 May 2023   |   20:41 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

ASUS kembali mendobrak pasar gamers melalui deretan laptop terbaru di seri Republic of Gamers (ROG). Kali ini, laptop dari jajaran ROG ini hadir dengan performa memukau dengan prosesor 13th Gen Intel Core yang membuat penggunaan makin gahar dan fleksibel.

Sekitar enam laptop terbaru diperkenalkan ASUS melalui event ROG Innovation Beyond Performance Launch Event: Unleash The Legend Inside with 13th Gen IntelCore i7/i9 Processor di Flix Cinema, Mall of Indonesia (MOI), Kamis (4/5/2023).

Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan jika laptop ini dihadirkan dengan sematan fungsi yang lebih bertenaga dibanding jajaran laptop ROG lainnya. Itu karena laptop ROG terbaru dilengkapi dengan prosesor paling gahar di kelasnya. Selain itu, beberapa fasilitas tambahan seperti fitur pendingin perangkat juga makin menambah daya tarik laptop ini.

Enam laptop yang diperkenalkan tersebut adalah ROG Strix SCAR 16/18, ROG Zephyrus M16, ROG Zephyrus G16, ROG Strix G16/18, TUF Gaming F15, serta ROG Flow Z13. Setiap laptop diperkenalkan dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Dari spesifikasi yang ditampilkan, laptop ini diperuntukkan untuk memenuhi pasarnya masing-masing. Tak heran jika ASUS juga mulai menggaet pasar kreator di samping pasar gamers yang selama ini ditargetkan.
 

ROG Innovation Beyond Performance Launch Event: Unleash The Legend Inside  (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)

ROG Innovation Beyond Performance Launch Event: Unleash The Legend Inside (Sumber gambar: Indah Permata Hati/Hypeabis.id)


Kreator YouTube, Agung Hapsah memiliki kesan spesial dengan jajaran laptop gaming terbaru ROG yang sudah dicobanya. Baginya, fitur yang paling menarik perhatian adalah ROG Nebula Display dengan QHD+ dan refresh rate 240Hz serta tingkat kecerahan 1.100 nits.

Baca juga: Lenovo Hadirkan Laptop Gaming dengan Chip AI, Wajib Dilirik Gamers

Menurut Agung, layar Nebula ini sangat cocok untuk kebutuhan kreator. “Pas pegang mouse-nya aja udah kerasa beda, makin suka sama Nebula Display yang memanjakan mata. Layarnya terkesan fresh dan vivid,” jelas Agung Hapsah. Ini cukup membuktikan jika pasar kreator tertarik dengan spesifikasi futuristik yang ditampilkan ROG di laptop teranyarnya.

Kreator YouTube lainnya, Luthfi Halimawan mementingkan dimensi dan bobot laptop yang ringan sebagai daily driver. Aktivitas yang padat hingga kebutuhan saat travelling mengharuskannya membawa laptop dengan spesifikasi gahar tetapi memiliki bobot yang ringan dan mudah dibawa.

“Aku ngejagoin ROG Flw Z13, dia tuh berasa enteng dan light. Keyboard-nya juga bisa dicabut. Ini laptop yang paling sering aku bawa ke mana-mana,” kata Luthfi.

Satu lagi fitur yang diaati menarik di mata Luthfi. LED Display dengan Anime Matrix membuat laptop ROG terbaru semakin futuristik. Anima Matrix ini sebetulnya sudah ada di ROG Zephyrus G14 GA401. Pilhan ASUS kembali menghadikan fitur ini terbilang menarik.

Anime Matrix akan menampilkan lampu LED membentuk satu animasi di bagian depan laptopnya. Fitur ini bisa dikustomisasi dengan menampilkan logo hingga running text di bagian depan, menambah ciamik dan kesan desain yang futuristik walau memiliki bobot yang ringan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

% Arabica Hadirkan Menu Baguette ke Jakarta

BERIKUTNYA

Warner Bros Segera Buka Taman Hiburan The Making of Harry Potter di Jepang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: