ASUS ROG Zephyrus Duo 16 (Sumber gambar : Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

ASUS ROG Hadir di Indonesia Comic Con X DG Con 2023, Ada Turnamen Berhadiah

03 November 2023   |   21:35 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

ASUS Republic of Gamers (ROG) mejeng di Indonesia Comic Con X DG Con 2023 nih, Genhype. Bertempat di Jakarta Convention Centre (JCC) pada 4 dan 5 November 2023, kamu bisa bereksperimen dengan artificial intelligence (AI) menggunakan laptop gaming ini dan mengikuti turnamen gim pakai konsol ROG Ally.

Head of Public Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman menyampaikan ROG menghadirkan berbagai perangkat gaming terbaru yang bisa dicoba langsung pada ajang selebrasi tahunan ini. Selain bisa mencoba berbagai gim, pengunjung Indonesia Comic Con bisa bereksperimen dengan AI yang dijalankan di laptop gaming ROG. 

Baca juga: Laptop Gaming HP vs ASUS, Mana yang Paling Gahar?

Pengunjung bisa mencoba AI image generation Stable Diffusion yang berjalan secara lokal di laptop ROG. Stable Diffusion membutuhkan hardware yang powerful agar dapat berjalan secara stabil dan harus didukung oleh sistem pendingin terbaik. 

Firman menyebut pada ROG Zephyrus Duo 16, terdapat fitur Active Aerodynamic System (AAS) yang terintegrasi dengan layar keduanya dan memastikan aliran udara yang lebih baik ke sistem pendingin utamanya. Sementara ROG Strix 16 dan 18 Series kini telah dibekali dengan sistem Tri-Fan yang mengandalkan tiga kipas serta full-witdh heatsink. 

Adapun ROG Strix SCAR 17 sudah dibekali dengan sistem pendingin berbasis vapor chamber yang memastikan panas di seluruh komponen utama terlepas dengan baik. Keunggulan lain dari laptop ROG kata Firman yakni sudah dibekali MUX Switch, microchip yang dapat mengalihkan seluruh pemrosesan grafis ke discrete GPU tanpa melibatkan integrated GPU sama sekali. 

MUX Switch memastikan semua aplikasi berjalan di discrete GPU tanpa terkecuali sehingga performa yang dihasilkan menjadi lebih baik.  MUX Switch sangat berguna dalam eksperimen AI, apalagi jika AI  sangat mengandalkan performa GPU seperti pemrosesan gambar dalam berkreasi ataupun gaming.

Sepanjang gelaran Indonesia Comic Con, pengunjung bisa mencoba dan bereksperimen dengan AI menggunakan laptop ROG sepuasnya,” tuturnya, dikutip Hypeabis.id, Jumat (3/11/2023).

TIdak hanya itu, pengunjung juga bisa mencoba ROG Ally, portable gaming console langsung di ROG Console Area. Tidak sekadar mencoba, tim ROG juga sudah menyiapkan berbagai skenario penggunaan mulai dari bermain game single player melalui skenario Me Time. 

Kamu juga bisa bermain gim local multiplayer bersama teman menggunakan skenario We Time. Bermain layaknya gamer profesional dengan peralatan lengkap termasuk GPU eksternal ROG XG Mobile di skenario Pro Time.
 
Activity dan keseruan lainnya juga disiapkan di booth ROG. Salah satunya yakni kompetisi gim Tekken dengan hadiah ROG Delta Headset senilai Rp3,5 juta. 

Tim ROG juga sudah menyiapkan beragam activity lain seperti Stamp Hunt berhadiah merchandise eksklusif, serta post keseruan booth ROG di media sosial untuk berkesempatan memenangkan ROG monitor senilai Rp8 juta.

Baca juga: Desain Unik Asus Vivobook S 15 OLED BAPE Edition Jadi Incaran Kolektor

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Musim Pancaroba, Begini Cara Agar Makeup di Wajah Tetap Awet

BERIKUTNYA

Melihat Serunya Persiapan TRUST Orchestra Sebelum Konser The Legends 9: Adventures From Disney-Pixar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: