Prosesi penobatan raja dan ratu Inggris (Sumber gambar: YouTube/The Royal Family)

Pangeran Charles Diangkat jadi Raja, Cek Daftar Penerus Takhta Kerajaan Inggris

06 May 2023   |   19:37 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

6. Harry, Duke of Sussex

Henry Charles Albert David atau Pangeran Harry merupakan putra kedua dari Raja Charles III. Sebelum memiliki keponakan, Pangeran Harry berada di urutan ketiga penerima takhta setelah Pangeran William. Namun, kini dia tersingkir ke urutan enam untuk mewarisi posisi tersebut.

Kendati begitu, Harry dan Meghan istrinya diketahui telah mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Saat ini pasangan tersebut tinggal di Amerika Serikat dengan kedua anak mereka, Archie dan Lilibet. 
 

7. Archie, Master Mountbatten-Windsor

Pewaris takhta selanjutnya adalah Archie Harrison Mountbatten-Windsor atau dikenal sebagai Master Archie dari Sussex. Dia merupakan anak sulung dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang menempati urutan ketujuh untuk tahta Inggris. 
 

8. Lilibet, Mountbatten-Windsor

Lilibet Diana Mountbatten-Windsor merupakan anak kedua dari Pangeran Harry dan Meghan yang menempati urutan ketujuh dalam garis suksesi takhta Kerajaan Inggris setelah Raja Charles III. Lilibet juga sudah mendapat gelar sebagai anggota kerajaan jelang kakek mereka naik takhta. 
 

9. Andrew, Adipati York

Andrew Albert Christian Edward atau Pangeran Andrew merupakan putra kedua Ratu Elizabeth II yang saat ini berada di urutan kedelapan pewaris takhta Kerajaan Inggris. Andrew lahir pada 19 Februari 1960 dan saat ini tinggal di Amerika Serikat. 
 

10. Putri Beatrice

Pewaris takhta berikutnya adalah Beatrice Elizabeth Mary atau Putri Beatrice. Perempuan kelahiran 8 Agustus 1988 ini merupakan anak pertama Pangeran Andrew dan Sarah Ferguson.  Beatrice menikah dengan Eduardo Mapelli Mozzi, seorang pengembang properti dari Inggris dan dikaruniai anak bernama Sienna pada 2021.

Baca juga: Rangkaian Upacara Penobatan Raja Charles III

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
 
1
2


SEBELUMNYA

7 Fakta Penobatan Ratu Victoria, Salah Satu Penabalan Termegah di Britania Raya 

BERIKUTNYA

Profil Rashif Amila Yaqin, Penyumbang Medali Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: