Ilustrasi camping (Sumber gambar: Lesley Derksen/Unsplash)

7 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor buat Liburan Akhir Pekan

05 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

3. Lembah Salak


Masih di wilayah Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ada pula camping ground Lembah Salak. Tepatnya di Curug Putri, Tajur Halang. 

Tempat camping ini berupa dataran luas yang menyajikan pemandangan Kota Bogor. Selain itu, kamu bisa berkunjung ke Curug Putri Pelangi, Taman Kelinci, hingga perkebunan jambu kristal untuk menambah pengalaman wisata yang mengasyikkan. 

Camping di Lembah Salak juga sangat praktis. Sebab, pengelola menyediakan penyewaan tenda, peralatan tidur, hingga paket makanan untuk kamu yang ogah ribet. Cocok nih buat kamu yang pertama kali mencoba sensasi berkemah. 
 

4. Kampoeng Awan

Berlatar Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, Kampoeng Awan wajib kamu kunjungi buat kamu penggemar kegiatan camping. Terletak di Desa Megamendung, Puncak, Bogor, lokasinya 45 menit dari pintu tol Ciawi. 

Selain latar pegunungan, kamu juga disajikan dengan rimbunnya pepohonan dan hamparan hutan pinus yang asri. Cocok buat menyegarkan pandangan kamu. Udaranya pun sangat sejuk. Kabut juga siap menyambut kamu pada pagi hari. 

Selain camping, Kampoeng Awan juga menyediakan fasilitas seru lainnya. Kamu bisa mencoba sensasi menanam padi, bersepeda menyusuri hutan pinus, bermain flying fox, menyegarkan diri di air terjun, hingga menjelajahi sungai dengan bermain arung jeram. 
 

5. Agrowisata Gunung Mas

Berada di ketinggalan 1200 mdpl, Argowisata Gunung Mas dikelilingi hijaunya perkebunan teh yang tidak hanya menyegarkan mata namun juga udara sejuk nan dingin khas dataran tinggi. Lokasinya tepat berada di Jalan Raya Puncak Gadog, KM 87, Cisarua, Bogor.

Selain berkemah, kami bisa menikmati ragam aktivitas seru lainnya. Kamu bisa off road, berkuda, mencoba sensasi melayang di atas perkebunan teh dengan gantole, atau sekadar berenang di kolam Tirta Mas. 
 

6. D’Jungle Private Camp

Tempat camping lainnya yang bisa kamu coba yakni D’Jungle Private Camp. Berada di Desa Batulayang, Ciburial, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, kamu akan merasakan sejuknya udara di atas ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut (mdpl). 

Namun, kamu harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin berkemah di tempat ini. Sebab pengelola menyediakan paket kemah dengan fasilitas lengkap seperti tenda, perlengkapan tidur, kamar mandi dengan air hangat, api unggun, peralatan hingga paket makan. Jadi, kamu tinggal membawa peralatan pribadi atau tambahan saja jika ingin camping di tempat ini.

Selain itu, ada kegiatan seru yang bisa kamu coba di D’Jungle Private Camp. Kamu bisa hiking dan sampai tracking, bermain di Curug Kembar, berlatih yoga di luar ruangan, hingga outbound.
  

7. Bumi Perkemahan Mandalawangi

Berada tepat di Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Bogor, Jawa Barat, kamu akan disajikan sejuknya udara di kaki Gunung Gede Pangrango. Panorama alam yang indah dan sejuk khas pegunungan tentunya juga bisa kamu dapatkan.

Bumi Perkemahan Mandalawangi menyediakan lapangan luas untuk kamu membangun tenda bersama pengunjung lainnya. Tenda yang didirikan langsung menghadap hutan yang masih sangat rimbun dan menyegarkan mata.

Eksplor lebih jauh ke danau, sungai, dan air terjun yang ada di dekat lokasi camping. Buat yang suka tantangan lebih, kamu bisa mendaki di jalur pendakian Gunung Gede Pangrango.

Baca juga: 5 Oleh-oleh Kuliner Khas Bogor yang Populer, Ada Strudel dan Asinan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

7 Tayangan Seru & Hangat di Netflix Mei 2023, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

BERIKUTNYA

Jungkook BTS Marah Diganggu Sasaeng, Siapkan Tindakan Ini Jika Terus Kirim Makanan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: