Ilustrasi camping (Sumber gambar: Lesley Derksen/Unsplash)

7 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor buat Liburan Akhir Pekan

05 May 2023   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk berlibur bersama teman atau keluarga. Biar lebih seru, menantang, dan tentunya meningkatkan momen kebersamaan, berkemah atau camping bisa menjadi pilihan aktivitas buat mengisi libur berharga kamu. 

Berkemah di alam terbuka dengan mendirikan tenda, memasang api unggun, mengobrol santai di tengah dinginnya malam pastinya sangat mengasyikkan.

Nah buat warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin mencoba liburan berbeda, saat ini ada banyak tempat camping di wilayah Bogor lho. Bahkan ada tempat yang menyediakan fasilitas lengkap seperti tenda dan perlengkapan camping lainnya. Buat yang tertarik, simak rekomendasi tempat camping di bawah ini yuk!

Baca juga: 7 Fakta Menarik Kawasan Puncak Bogor, Tempat Healing Presiden Sukarno & Wilayah Konservasi


1. Gunung Pancar


Kawasan wisata di daerah Bogor ini sudah lama terkenal menjadi tempat camping seru untuk warga Ibu Kota. Udaranya yang sejuk, pasti bisa menyegarkan kamu dari kepenatan hidup atau pekerjaan di akhir pekan ini.  Lokasinya pun cukup dekat dari Jakarta.

Tempatnya berada di Kampung Ciburial, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Harga untuk berkemah di sini mulai dari Rp100.000-Rp200.000. Kamu akan disajikan hutan pinus yang masih asri hingga pemandian air panas alami. Ada pula aktivitas seperti hiking atau outbound yang bisa kamu coba di sini. 

Tidak perlu repot membawa tenda. Pasalnya, pengelola juga menyediakan fasilitas seperti tenda buat kamu yang menginginkan kepraktisan. Jadi cukup bawa perlengkapan penunjang saja ya. Bahkan sejumlah titik juga menyediakan gampling juga lho.  
 

2. Bukit Alesano

Berlokasi di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kamu akan disuguhkan pengalaman camping dengan pemandangan Kota Bogor dari atas bukit. Kamu juga bisa menyaksikan matahari terbit atau terbenam dari Bukit Alesano tersebut. Cocok buat foto Instagram bukan?

Camping di Bukit Alesano terbilang nyaman. Selain udaranya yang sejuk dan tidak terlalu dingin saat malam, fasilitas yang disediakan lumayan lengkap mulai dari toilet umum, warung makan, hingga tempat salat. Ada juga jasa penyewaan tenda. Jadi buat yang tidak mau repot, kamu tinggal membawa diri tau perlengkapan pribadi saja. 
1
2


SEBELUMNYA

7 Tayangan Seru & Hangat di Netflix Mei 2023, Cocok Ditonton Bareng Keluarga

BERIKUTNYA

Jungkook BTS Marah Diganggu Sasaeng, Siapkan Tindakan Ini Jika Terus Kirim Makanan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: