Suasana salah satu kamar di guest house Adiroso (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L. Nugraha)

Tawarkan Suasana Asri nan Sejuk, Cek Rekomendasi Guest House di Pamijahan Bogor

09 June 2023   |   19:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kamu yang bingung untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan, guest house Adiroso yang terletak di Gunung Menyan, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat bisa menjadi pilihan. Selain cocok untuk relaksasi, tempat ini juga bisa membuat kamu merasakan sensasi tinggal di kamar yang digunakan dalam film Hati Suhita.

Guest house Adiroso (dikelola oleh Sahid) adalah salah satu tempat yang digunakan oleh Sutradara Archie Hekagery sebagai salah satu lokasi syuting film. Di tempat ini, mereka menggunakan kamar dengan tipe sweet connecting room.

Baca juga: Jadi Lokasi Syuting Film Hati Suhita, Pondok Pesantren Modern Sahid Dukung Nilai Edukasi Islami

Kalian juga bisa memesan kamar tersebut untuk menghabiskan waktu libur akhir pekan ketika staycation di sana. Di dalam kamar yang dijadikan tempat syuting, kalian bisa menikmati gaya kontemporer yang didominasi warna putih dan cokelat.

Penggunaan kedua warna itu memberikan suasana yang sederhana, bersih, dan elegan. Selain itu, kalian juga bisa menikmati desain interior kamar yang modern dan stylish.
 

Suasana salah satu kamar di guest house Adiroso (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L. Nugraha)

Suasana salah satu kamar di guest house Adiroso (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L. Nugraha)


Kamar tipe sweet connecting room adalah salah satu dari tipe kamar yang ada. Di guest house ini, Genhype juga bisa memesan tipe lainnya, seperti deluxe atau dormitory jika pergi bersama kawan-kawan dalam jumlah yang besar. Tarif kamar yang dibanderol oleh pengelola juga beragam, yakni dari Rp350.000 sampai dengan Rp1,5 juta per malam.

Selain itu, Genhype juga akan merasakan suasana seperti berada di dalam rumah ketika menginap di tempat ini. Ruang tamu yang luas dengan berbagai pernak – pernik interior seperti lukisan juga dapat membuat kalian merasa betah.

Lokasinya yang berada di puncak bukit memberikan tamu yang menginap pemandangan indah Kota Bogor di malam hari. Warna-warni kota akan menjadi suguhan yang tidak boleh dilewatkan pada malam hari bersama dengan kawan atau orang terkasih.

Selain dari dalam kamar, pemandangan indah Kota Bogor dan Jakarta juga dapat dinikmati di tempat khusus yang disediakan bagi para pengunjung.
 

Suasana guest house Adiroso (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L. Nugraha)

Suasana guest house Adiroso (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L. Nugraha)


Guest house yang biasanya digunakan oleh keluarga santri ketika berkunjung ini juga telah dilengkapi dengan fasilitas wi-fi, sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk mengunggah foto-foto menarik atau swafoto ke media sosial.

Tidak hanya itu, di sekitar kawasan guest house juga terdapat beragam tempat yang dapat membuat liburan kian terasa lengkap. Salah satunya adalah kegiatan pertanian agrowisata, seperti Bogor Fruit Gardens (BFG).

Di Bogor Fruit Gardens, kalian dapat menikmati taman-taman yang indah dengan berbagai tanaman herbal, bunga, atau buah yang berada di dalam pot atau yang kerap disabut dengan tabulampot. Tidak hanya itu, mini zoo yang terdapat di dalamnya juga bisa menjadi aktivitas untuk berinteraksi dengan hewan yang ada, seperti ayam kate, ayam mutiara, merpati kipas, kelinci, dan sebagainya.

Di tempat ini juga, pengunjung bisa melihat penangkaran rusa yang terdiri dari dua jenis. Pertama adalah rusa tutul atau yang memiliki nama ilmiah Axis axis yang berjumlah sembilan ekor. Sementara jenis yang kedua adalah rusa timorensis atau rusa timor yang mencapai 60 ekor.

Untuk mencapai lokasi guest house Adiroso, disarankan untuk mengendarai kendaraan pribadi dan pastikan kendaraan alam kondisi prima lantaran jalan dari gerbang masuk sampai ke guest house cukup terjal.

Baca juga: Misi Pondok Pesantren Modern Sahid Mencetak Generasi Unggul yang Islami

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

ASEAN Para Games 2023: Borong 3 Emas, Comeback Sempurna Ratu Parabadminton Leani Ratri Oktila

BERIKUTNYA

Catat Tanggalnya, EXO Bakal Comeback 10 Juli 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: