The Super Mario Bros. Movie tayang pada 5 April 2023 (Sumber gambar: thesupermariobros.movie)

Cek Fakta Menarik The Super Mario Bros Movie yang Cetak Rekor Pendapatan Film 2023

02 May 2023   |   08:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film The Super Mario Bros. Movie terus memberikan kejutan sampai dengan hari ini dalam pemutarannya di seluruh dunia. Karya garapan sutradara Aaron Horvath dan Michael Jelenic berhasil menembus lebih dari US$1 miliar 

Berdasarkan laman thesupermariobros.movie, film ini bercerita tentang tukang ledeng dari Brooklyn bernama Mario dan saudara laki-lakinya, Luigi. Keduanya masuk ke dalam sebuah pipa misterius dan melakukan perjalanan ke dunia baru yang ajaib.

Baca juga: Review The Super Mario Bros. Movie, Petualangan yang Membangkitkan Kenangan (Spoiler Alert)

??????Di dunia itu, Mario terpisah dari Luigi. Lantas, Mario memulai pencarian epik untuk menemukan sang saudara. Dalam perjalanannya, dia mendapatkan bantuan dari salah seorang penduduk Kerajaan Jamur.

Tidak hanya itu, sebelumnya, penguasa Kerajaan Jamur yang bernama Putri Peach memberikan beberapa pelatihan kepada Mario sebagai bekal dalam perjalanan mencari Luigi.

Sang putri merupakan wanita dengan kemauan keras. Berikut sejumlah fakta tentang film The Super Mario Bros. Movie yang tengah tayang di seluruh bioskop di dunia dari berbagai sumber.

1. Mencetak rekor pendapatan
Film The Super Mario Bros. Movie menjadi film pertama untuk sementara pada tahun ini yang telah mencapai lebih dari US$1 miliar, tepatnya adalah $1.026.376.630. Perkiraan pendapatan ini membuatnya kokoh menempati posisi pertama kategori Box Office Seluruh Dunia 2023 sampai dengan Selasa, 2 Mei 2023.

Karya-karya box office lainnya yang rilis pada tahun ini belum ada yang mampu menyamai pencapaian The Super Mario Bros. Movie. Film Ant-Man and the Wasp: Quantumania dan John Wick: Chapter 4 dengan nama besarnya juga tidak mampu meraih pendapatan lebih dari US$1 miliar.

Keduanya hanya mampu meraih penghasilan masing-masing sebesar US$474,57 juta dan US$402,02 juta untuk sementara dalam daftar Box Office Mojo.

2. Debut kolaborasi yang sukses
Film The Super Mario Bros. Movie adalah film yang diciptakan oleh Illumination dan Nintendo. Keduanya adalah merek dalam dunia hiburan yang sudah terkenal di dunia.

Kedua perusahaan untuk pertama kalinya bekerja sama guna menciptakan film ini, sebuah karya layar lebar yang bercerita tentang tukang ledeng terkemuka dalam budaya pop yang sudah ada selama empat dekade.

Film The Super Mario Bros. Movie dibuat berdasarkan dunia gim Mario yang dibuat Nintendo. Laman thesupermariobros.movie menuliskan film ini mengundang penonton ke dunia baru yang bersemangat dan mendebarkan lantaran penuh aksi dan meriah.  

3. Pemeran Komedi Ternama
Film dengan genre petualangan, animasi, komedi, keluarga, dan fantasi ini melibatkan banyak aktor komedi sebagai pengisi suaranya untuk memberikan cerita yang menghibur bagi para pencintanya. Aktor itu seperti Jack Black sebagai Bowser. Sang aktor juga menjadi pemeran dalam film petualangan Jumanji.

Baca juga: Tanggapan Pengamat Soal The Super Mario Bros. Movie, yang Memuncaki Film Terlaris 2023

Kemudian, Seth Rogen yang mengisi suara Donkey Kong. Rogen adalah aktor yang terlibat dalam film Neighbors. Selain itu, ada juga Fred Armisen, Kevin Michael Richardson, dan Sebastian Maniscalco yang masing-masing berperan sebagai Cranky Kong, Kamek, dan Spike.
 
1
2


SEBELUMNYA

Simak Sejarah Hari Pendidikan Nasional yang Diperingati Tiap 2 Mei

BERIKUTNYA

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton saat Hardiknas, Penuh Inspirasi & Motivasi!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: