The Super Mario Bros. Movie tayang di pasar domestik Amerika Utara pada 5 April 2023 (Sumber gambar: thesupermariobros.movie)

Film The Super Mario Bros. Movie Raup Rp10,4 Triliun, Jadi Film Terlaris Dunia

19 April 2023   |   13:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film The Super Mario Bros. Movie menjadi film terlaris di dunia untuk sementara pada 2023. Karya dari Universal Pictures itu memperoleh perkiraan pendapatan sementara di seluruh dunia sekitar US$710 juta atau Rp10,4 triliun (kurs Rp14.699,14 per dolar AS). 

Berdasarkan laman Box Office Mojo, film yang rilis pada 5 April silam di pasar domestik Amerika Utara berhasil mengalahkan Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang memiliki pendapatan US$474 juta di seluruh dunia.

Baca juga: Wow, The Super Mario Bros Movie Raup Penjualan Tiket Box Office Global Rp5,6 Triliun

The Super Mario Bros. Movie berhasil menggeser posisi Ant-Man and the Wasp: Quantumania dalam waktu kurang dari satu bulan. Pada akhir pekan terbaru, yakni dari 14 sampai 16 April 2023, karya yang mendapatkan arahan dari Sutradara Aaron Horvath dan Michael Jelenic itu memperoleh US$92,3 juta di pasar domestik.

Pada saat ini, penghasilan film dari pasar domestik telah mencapai US$358,97 juta. Sementara dari pasar internasional, film itu berhasil memperoleh pendapatan sebesar US$351,10 juta.

Dikutip dari laman The Super Mario Bros. Movie, film ini bercerita tentang tukang ledeng di Brooklyn, yakni Mario dan Luigi yang merupakan saudara laki-lakinya. Keduanya masuk ke dalam pipa misterius dan berkelana ke dunia baru yang ajaib ketika sedang bekerja di bawah tanah untuk memperbaiki saluran air.

Mario yang terpisah dengan Luigi di dunia ajaib itu mulai melakukan pencarian dengan bantuan penduduk Kerajaan Jamur, yakni Tod. Dia juga memperoleh pelatihan dari penguasa kerajaan yang memiliki tekad kuat, yakni Putri Peach.

Film The Super Mario Bros. Movie menampilkan suara pemeran komedi seperti Jack Black yang bermain di film Jumanji. Di karya ini, dia memerankan karakter Bowser. Kemudian, terdapat Seth Rogen yang berperan sebagai Donkey Kong, Fred Armisen sebagai Cranky Kong, Kevin Michael Richardson sebagai Kamek, dan Sebastian Maniscalco sebagai Spike.

Sementara itu, pengisi suara Mario dalam film ini adalah aktor Chris Pratt yang pernah menjadi aktor dalam film Jurassic World dan The LEGO Movie. Adapun, pengisi suara Luigi adalah Charlie Day yang pernah bermain dalam It’s Always Sunny in Philadelphia.

Selain itu, Charles Martinet yang telah mengisi karakter suara Mario dan Luigi dalam gim Super Mario selama lebih dari 30 tahun juga menjadi penampil suara khusus dalam film ini.

The Super Mario Bros. Movie merupakan dari perusahaan hiburan global Illumination dan Nintendo. Keduanya melakukan kerja sama untuk menghasilkan karya yang menghibur para pencinta film dan juga gim Super Mario di seluruh dunia. Film ini mendapatkan pembiayaan bersama dari Universal Pictures dan Nintendo.

Sementara itu, produser film ini adalah Pendiri dan CEO Illumination Chris Melendandri p.g.a dan Nintendo’s Representative Director and Fellow Shigeru Miyamoto yang juga merupakan pembuat karakter mario.

Adapun, skenario dibuat oleh Matthew Fogel yang merupakan bukan orang baru dalam industri film animasi. Fogel tercatat telah menjadi bagian dalam karya berjudul Minions: The Rise of Gru dan The LEGO Movie 2: The Second Part.

Keduanya telah memiliki ikatan yang erat selama enam tahun. Tidak hanya itu, pembuatan film animasi ini juga telah melalui proses diskusi yang tidak sebentar.

Baca juga: Review The Super Mario Bros. Movie, Petualangan yang Membangkitkan Kenangan (Spoiler Alert)

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Harga Tiket Met Gala Tembus Rp739 Juta, Banyak Pesohor dan Selebritas Batal Hadir?

BERIKUTNYA

Intip Tatapan Tajam Lisa BLACKPINK ke Taeyang BIGBANG dalam Teaser Down to Earth

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: