Salinan game Super Mario Bros 1985 terjual seharga 2 juta dolar (Rally)

Pecah Rekor Lagi, Salinan Game Super Mario Bros Terjual Seharga US$2 Juta

09 August 2021   |   20:05 WIB

Dunia video game belakangan sedang ramai dengan maraknya pembelian koleksi permainan video gim dengan harga yang fantastis. Bulan lalu, salinan gim Super Mario 64 terjual dengan harga lebih dari US$1 juta. Kini, salinan gim Super Mario Bros terjual dengan harga US$2 juta.

Dilansir dari The Verge, seorang pembeli anonim membayar US$2 juta untuk mendapatkan salinan permainan video gim Super Mario Bros keluaran 1985 yang masih tersegel di situs koleksi Rally.

Berbeda dengan sistem lelang pada umumnya, Rally merupakan situs yang menyuplai berbagai barang koleksi menjadi aset yang bisa dimiliki siapa saja melalui mekanisme investasi.

Contohnya, seseorang bisa membeli sejumlah saham dari barang antik yang mereka inginkan di situs tersebut. Nantinya, orang yang ingin mengakuisisi barang koleksi tersebut harus mendapatkan persetujuan dari para investor.

Penjualan salinan kaset video gim dengan nilai fantastis tersebut diklaim telah disepakati oleh para investor untuk dijual ke pembeli anonim. Dilaporkan bahwa para investor mendapatkan untung sekitar 900 persen dari tiap saham yang ada.
 
(Rally)
 
Rally sendiri membeli gim tersebut pada April tahun lalu dengan harga US$140.000. Dengan demikian, para investor yang telah memiliki saham sebelumnya, bisa mendapatkan untung dari penawaran US$2 juta untuk salinan gim tersebut.

Dalam situs resmi Rally, disebutkan bahwa salinan gim 1985 Super Mario Bros itu memiliki nilai 9,8 A+ oleh layanan penilaian profesional WATA. Hal tersebut menjadi jaminan sebagai barang kolektor yang sangat baik.

Adapun, dalam setahun terakhir penjualan koleksi video gim terus mencatatkan rekor terbaru. Pada Juli lalu, salinan Super Mario 64 terjual dengan harga US$1,56 juta di Heritage Auction.

Beberapa hari sebelumnya, salinan atau kaset gim The Legend of Zelda juga berhasil terjual di lelang dengan harga US$870.000. Sebelumnya lagi, salinan gim Super Mario Bros terjual dengan harga US$660.000.

Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Ikuti 5 Cara Ini Buat Bantu Teman yang Lagi Patah Hati

BERIKUTNYA

Drakor Yumi's Cells Rilis Poster Kim Go-eun & Ahn Bo-hyun Dipasangkan oleh Para Sel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: