The Super Mario Bros. Movie tayang pada 5 April 2023 (Sumber gambar: thesupermariobros.movie)

Cek Fakta Menarik The Super Mario Bros Movie yang Cetak Rekor Pendapatan Film 2023

02 May 2023   |   08:48 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

4. Terlaris Sepanjang Masa
Dalam kategori terlaris sepanjang masa seluruh dunia, The Super Mario Bros. Movie berhasil menempati urutan ke-46 untuk sementara. Film ini berhasil mengalahkan karya lainnya seperti Zootopia, Alice in Wonderland, Harry Potter and the Sorcerer’s Stone, The Hobbit: An Unexpected Journey, The Dark Knight, Jurassic World: Dominion, dan sebagainya.

Sementara itu, The Super Mario Bros. Movie menempati urutan ke-19 sampai dengan Selasa, 2 Mei 2023, dalam kategori film terlaris sepanjang masa di pasar domestik Amerika Serikat. Karya ini mengalahkan Finding Dory, Frozen II, Star Wars: Episode I – The Phantom Menace, Star Wars: Episode IV – A New Hope, Avengers: Age of Ultron, Black Panther: Wakanda Forever, dan sebagainya.

5. Raih skor tinggi
Keberhasilan The Super Mario Bros. Movie untuk sementara dalam memperoleh perkiraan pendapatan juga dapat tergambar dari rata-rata rating yang disediakan oleh sejumlah website. Internet Movie Database (IMDb) menunjukkan bahwa rata-rata rating 7,3 dari 10. Rata-rata rating untuk film ini diperoleh dari sekitar 84.000 pemilik akun IMDb yang memberikan penilaian.

Sementara itu, laman Rotten Tomatoes menunjukkan para penonton film memberikan rating 4,7 dari 5. Kondisi ini berbeda dengan kritikus yang hanya memberikan 5,70 dari 10.

Laman ini menuliskan terdapat lebih dari 10.000 rating yang terverifikasi dalam pemberikan skor dari audiens. Sementara itu, kritikus yang memberikan penilaian mencapai 254 orang. Adapun, rata-rata rating dari daftar 50 kritikus top sebesar 4,90 dari 10.

6. Kontribusi besar bioskop di Indonesia
Di pasar Asia Pasifik, dalam data Box Office Mojo, The Super Mario Bros. Movie memperoleh pendapatan terbesar dari Australia dengan US$27,39 juta untuk sementara. Kemudian, di posisi kedua dari Jepang. Taiwan, Korea Selatan, dan Hong Kong masing-masing menjadi pemberi kontribusi posisi 3, 4, dan 5.

Sementara itu, pasar Indonesia memberikan kontribusi pendapatan di posisi keenam dengan US$3,79 juta. Di dalam negeri, The Super Mario Bros. Movie dapat disaksikan di bioskop sejak 5 April 2023 silam dan masih tersedia sampai dengan saat ini.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Simak Sejarah Hari Pendidikan Nasional yang Diperingati Tiap 2 Mei

BERIKUTNYA

Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton saat Hardiknas, Penuh Inspirasi & Motivasi!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: