Raja Charles dan Camilla (Sumber gambar : The Royal Family)

6 Fakta Unik Penobatan Raja Charles III, Pakai Kereta Emas hingga Dimeriahkan Winnie the Pooh

30 April 2023   |   21:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

3. Medali Penobatan

Sudah galib diketahui khalayak bahwa saat penobatan di Inggris, sebuah medali juga akan diberikan kepada lebih dari ribuan orang. Termasuk bangsawan, pejabat pemerintah dan anggota angkatan darat, angkatan udara, angkatan laut dan polisi. Pada tahun ini, Raja Charles juga disebut akan memberikan medali tersebut.

Namun, mengutip laman News Sky, hingga saat ini rencana medali penobatan Raja belum diumumkan, tetapi mengingat keinginannya untuk penobatan yang diperkecil, pada penobatannya kali ini Charles mungkin memilih untuk memberikannya kepada lebih sedikit orang dibanding saat ibunya dinobatkan sebagai Ratu Inggris.
 

4. Melibatkan Ribuan Anggota Militer

Mengutip BBC, dalam penobatan kali ini juga akan melibatkan lebih dari 6.000 anggota angkatan bersenjata untuk mengamankan jalannya upacara. Hal inilah yang kemudian menjadikannya sebagai operasi seremonial militer terbesar dalam 70 tahun terakhir.

Tak hanya itu, personel dari seluruh Inggris dan Persemakmuran akan ikut juga bergabung dalam prosesi di London. Bahkan, ribuan veteran juga turut diundang guna menyaksikan penobatan dari panggung tontonan secara khusus. Dalam hal ini, mereka akan bergabung dengan pekerja NHS di depan Istana Buckingham. 
 

5. Bakal Ada Konser Khusus

Dalam penobatan Raja Charles juga akan ada konser khusus yang biasanya menampilkan orkestra lengkap baik satu, atau bahkan dua paduan suara. Salah satunya adalah penampilan dari The Coronation Choir di Windsor Castle pada hari Minggu 7 Mei 2023 atau satu hari setelah penobatan.

Adapun, paduan suara tersebut akan terdiri dari berbagai kelompok paduan suara komunitas dan penyanyi amatir dari seluruh Inggris. Termasuk paduan suara pengungsi, paduan suara NHS, grup penyanyi LGBT, dan paduan suara tuli yang akan menyanyikan Zadok the Priest karya Handel yang telah menjadi lagu andalan sejak penobatan pada 1727. 
 

6. Dihadiri Tom Cruise hingga Winnie The Pooh

Penobatan Raja Charles III juga akan diramaikan dengan hadirnya sejumlah selebritas dunia. Beberapa di antaranya termasuk aktor Tom Cruise, Nicole Scherzinger dari Pussycat Dolls hingga Winnie The Pooh yang turut memeriahkan acara tersebut.

Mengutip Variety, para figur publik tersebut akan tampil di serangkaian video yang direkam sebelumnya, di mana mereka akan mengungkapkan fakta tentang raja yang tidak banyak diketahui publik, termasuk berbagai hal mengenai kebiasaan yang dilakukan Charles. 

Baca juga: Charles III dan Camilla Naik Takhta, Ini 5 Prosesi Penobatan Raja Baru Kerajaan Inggris

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
1
2


SEBELUMNYA

Cek 7 Fakta Seputar Perayaan May Day atau Hari Buruh Internasional

BERIKUTNYA

Wahai Kolektor Muda, Begini Tip Mengoleksi Karya Seni yang Harus Kalian Ketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: