Love Bridge, Kepulauan Seribu. (Sumber gambar: Unsplash/Eggy Febryano)

Lebaran Enggak Mudik? Cek 6 Wisata Alternatif Sekitar Jakarta Selain Puncak

21 April 2023   |   16:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Bogor

Bukit Alesano  (sumber gambar Unsplash/ Faiz Muhammad)

Bukit Alesano (Sumber gambar: Unsplash/ Faiz Muhammad)

Kawasan Bogor memang identik dengan Puncak. Namun, daerah yang berbatasan langsung dengan Jakarta ini juga banyak menyimpan destinasi wisata yang patut dikunjungi dan tak kalah menarik terutama wisata alamnya yang enggak ada duanya.

Adapun, beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi termasuk Gunung Batu dengan ketinggian 875 mdpl. Setelah melakukan treking ringan, di sini kamu bisa membuka tenda dan beristirahat semalaman untuk menikmati sunrise pada pagi harinya.

Selain itu, ada juga Suaka Elang Loji, Danau Quarry Eks Jayamix, Hutan Pinus Catang Malang, Curug Leuwi Lieuk, Curug Ciherang, Gunung Pancar, Green Lagoon atau Curug Ciampea, Bukit Alesano, dan masih banyak lagi.
 

5. Banten

Kampung Baduy (sumber gambar Unsplash/ Ginevra Austine)

Kampung Baduy (Sumber gambar: Unsplash/ Ginevra Austine)

Provinsi yang terletak paling ujung dari pulau Jawa ini juga menawarkan destinasi wisata yang sayang dilewatkan saat Lebaran tiba. Benten memang dikenal memiliki beragam potensi wisata alam dan budaya yang menarik perhatian. Maka tak heran jika Lebaran tiba kawasan ini juga ramai dikunjungi pelancong.

Adapun, bagi Genhype yang ingin berwisata ke Banten dapat mengunjungi Pantai Tanjung Lesung dengan hamparan pasir putih dan rimbun pepohonan hijau. Selain itu bisa juga menyebrang ke Pulau Sangiang untuk menikmati panorama pantai dan bangunan bersejarah dari sisa Perang Dunia II.

Selain itu kamu juga bisa menikmati wisata religi dan arsitektur di Masjid Agung Banten yang dibangun pada 1556 oleh Sultan Maulana Hasanuddin. Namun, jika ingin menikmati  wisata budaya maka dapat mengunjungi Kampung Baduy sembari belajar menghargai alam dari masyarakat di sana.
 

6. Cianjur

Wisata Cianjur (sumber gambar Unsplash/Ibadah mimpi)

Wisata Cianjur (Sumber gambar: Unsplash/Ibadah mimpi)

Berbatasan dengan puncak, Cianjur juga menyimpan berbagai destinasi wisata menarik yang bisa dijelajahi saat libur Lebaran. Di kawasan ini kamu bisa mengunjungi sederet wisata alam yang dapat menghilangkan rasa suntuk setelah seharian bersilaturahmi.

Beberapa di antaranya seperti Little Venice di Kota Bunga, piknik di Kebun Raya Cibodas, atau melihat hamparan Kebun Teh di Sokanegara. Tak hanya itu, jika kamu ingin menikmati wisata air bisa juga pergi ke Curug Ciismun, Curug Citambur, hingga Pantai Jayanti untuk bersantai sejenak menikmati momen Lebaran.

Nah, itulah dia Genhype destinasi wisata di sekitar jakarta selain puncak yang bisa dinikmati di momen Lebaran tahun ini. Jadi, sudah berencana mengunjungi yang mana dulu nih?

Baca juga: 7 Film Animasi yang Pas Ditonton Bersama Keluarga Saat Momen Lebaran

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Sejarah & Cara Sederhana Memperingati Hari Kartini 2023, Yuk Jadi  Kartini Masa Kini

BERIKUTNYA

6 Fitur Unggulan Ponsel Pintar iQOO Z7 Series 5G yang Dukung Aktivitas Liburan di Hari Raya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: