iQOO Z7 5G (Sumber Foto: iQOO Indonesia)

6 Fitur Unggulan Ponsel Pintar iQOO Z7 Series 5G yang Dukung Aktivitas Liburan di Hari Raya

21 April 2023   |   15:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bulan Ramadan sudah hampir usai, kini masyarakat tengah bersiap menyambut hari kemenangan dan menikmati momen libur panjang. Untuk menjadikan momen liburan lebih berkesan, penting sekali memilih ponsel pintar dengan performa tinggi yang punya banyak fitur canggih. Misalnya saja, iQOO Z7 Series 5G yang baru saja diluncurkan.

“iQOO Z7 5G dan iQOO Z7x 5G merupakan smartphone mid-range terbaik di kelasnya yang didukung oleh prosesor tinggi, teknologi fast charging, dan memiliki kapasitas baterai yang besar," kata Praditya Putra, Head of Product, iQOO Indonesia dikutip dari siaran pers.

Baca juga: Butuh Ponsel Baru? Ini Rekomendasi HP Rp5 jutaan Terbaik Buat Lebaran

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa seri ponsel pintar ini sangat cocok untuk gen z dan milenial yang memiliki segudang aktivitas dan mobilisasi tinggi, terutama di momen penuh berkah bulan Ramadan dan Idulfitri. Berikut ini adalah fitur-fitur iQOO Z7 Series 5G yang akan melengkapi serunya momen liburan di hari raya Idul Fitri.


1. Baterai Awet dengan Teknologi Fast Charging

Perjalanan panjang ke destinasi wisata seringkali membuat bosan, apalagi kalau macet. Akhirnya penggunaan ponsel pintar menjadi lebih intens untuk mencari hiburan, seperti gaming, menjelajahi media sosial, atau melakukan panggilan video dengan teman dan keluarga.

iQOO Z7x 5G dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAH dan juga didukung 80-Watt Flash Charge untuk pengisian  baterai hingga 50?lam 25 menit. Jika ingin pengisian yang lebih cepat, tipe iQOO Z7 5G dilengkapi dengan teknologi 120-Watt Dual-Cell Flash Charge yang hanya membutuhkan waktu 9 menit untuk pengisian daya baterai hingga 50%. 


2. Performa Mulus Tanpa Hambatan

Membuka beberapa aplikasi sekaligus seringkali bikin smartphone jadi lemot. iQOO Z7 Series 5G menggunakan prosesor Snapdragon 782G dan Snapdragon 695 5G yang merupakan chipset terbaik di kelasnya. Prosesor ini mendukung kecepatan dalam pemrosesan data, tampilan grafis yang memadai, efisiensi performa smartphone dan ketahanan baterai.


3. Asyik Bermain Gim saat Libur Lebaran

Bagi kamu yang menghabiskan waktu liburan dengan bermain game, kini iQOO Z7 Series 5G telah dilengkapi fitur 4D Game Vibration untuk memberikan sensasi getar yang nyata. Adapun Motion Control sebagai tombol gaming juga dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan.

Teknologi lainnya yang bisa kamu dapatkan di iQOO Z7 5G adalah X Axis Linear Motor, Dual Stereo Speaker, dan Sound Field Expansion Algorithm yang akan menghasilkan suara lebih imersif saat bermain gim.

iQOO Z7 dan Z7x 5G keduanya juga memiliki 120Hz refresh rate yang dapat memberikan pengalaman mulus dan responsivitas layar yang tinggi saat bermain game. Selain itu, ponsel ini juga disertai Eye Protection yang akan menjaga mata tetap aman setelah berjam-jam melihat layar.
 

iQOO Z7x 5G (Sumber Foto: iQOO Indonesia)

iQOO Z7x 5G (Sumber Foto: iQOO Indonesia)

4. Kapasitas Memori Besar

iQOO Z7 Series 5G memiliki kapasitas RAM tinggi dan Extended RAM 3.0, iQOO Z7 5G dan Z7x 5G yang sangat pas untuk multitasking. Misalnya seperti membuka peta, menonton film, mendengarkan musik, bermain gim, maupun membaca e-book yang akan menemanimu di perjalanan saat liburan supaya tidak suntuk. Kapasitas memori yang tinggi tersebut juga mendukung penyimpanan file berukuran besar di ponsel.


5.  Kemampuan Fotografi yang Unggul

Untuk mengabadikan momen kebersamaan di hari raya Idul Fitri, iQOO Z7 Series 5G didukung dengan kemampuan fotografi 64MP OIS Ultra-Sensing serta 2MP Bokeh camera pada kamera belakang iQOO Z7 5G atau 50MP dan 2MP in depth camera pada iQOO Z7x 5G. 

Jangan khawatir jika rumahmu memiliki cahaya yang minim, karena fitur OIS (Optical Image Stabilization) dapat menangkap gambar secara lebih jelas dan detail dalam keadaan gelap. Terlebih lagi, jika kamu suka mengabadikan momen keluarga dengan video, fitur Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) dapat membantu merekam dengan stabil.


6.  Desain yang Cantik dan Berkelas

Smartphone mid-range ini juga memiliki desain yang sangat cantik dan berkelas dengan  tiga pilihan warna menarik, yaitu Metallic Grey, Matrix Blue (hanya tersedia untuk iQOO Z7 5G) dan Tropical Blue (hanya tersedia untuk iQOO Z7x 5G). Ukurannya juga pas di genggaman dengan 164,63 x 75,80 x 9,10 mm saja.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Lebaran Enggak Mudik? Cek 6 Wisata Alternatif Sekitar Jakarta Selain Puncak

BERIKUTNYA

Membandingkan Microsoft Photos dengan Photos Legacy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: