Borobudur (Foto oleh Michael Rivera ???????? di Unsplash)

Yuk Kenal Lebih Dekat dengan 5 Destinasi Super Prioritas

21 May 2021   |   06:44 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sudah tahu belum kalau saat ini ada lima lokasi wisata yang sedang dipersiapkan oleh pemerintah Indonesia sebagai destinasi super prioritas (DSP)? Kelimanya yaitu Borobudur, Danau Toba, Likupang, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Daerah-daerah tersebut dinilai memiliki keunikan tersendiri yang mengundang decak kagum, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.
Sebagian dari kalian mungkin sudah pernah berkunjung ke sana.

Namun jika belum, maka kelima destinasi ini wajib masuk ke dalam daftar kunjungan wisata kamu berikutnya. Bagi yang ingin mengenal lebih jauh mengenai lima destinasi super prioritas tersebut, berikut ini adalah daftarnya:

Borobudur
 

Borobudur (Foto oleh Michael Rivera ???????? di Unsplash)

Borobudur (Foto oleh Michael Rivera ???????? di Unsplash)



Pasti kalian sudah tidak asing lagi tentunya dengan salah satu keajaiban dunia yang berada di Indonesia, tepatnya di provinsi Jawa Tengah, yaitu Candi Borobudur, yang juga merupakan objek wisata tunggal Tanah Air yang paling banyak dikunjungi wisatawan.

Bahkan sebelum pandemi terjadi, tercatat bahwa jumlah pengunjung pada 2019 mencapai 4,39 juta orang. Candi yang didirikan pada sekitar tahun 800-an Masehi ini merupakan candi yang memiliki koleksi relief Buddha terlengkap dan terbanyak di dunia.

Bagi kamu yang ingin menjelajahi Candi Borobudur di kawasan Magelang ini, tidak perlu khawatir, karena banyak terdapat penginapan yang tersedia seperti salah satunya RedDoorz Near Borobudur Temple yang berjarak kurang lebih hanya sekitar tiga kilometer.

Danau Toba
 

Danau Toba (Foto oleh Laurentiu Morariu di Unsplash)

Danau Toba (Foto oleh Laurentiu Morariu di Unsplash)

Sudah tidak diragukan lagi, bahwa Indonesia memang tersohor atas keindahan alamnya, pegunungan, pantai, bahkan danau. Siapa yang tidak kenal dengan Danau Toba, wisata alam yang berada di provinsi Sumatera Utara.

Tak hanya keindahan alamnya, masyarakat yang berada di kawasan Danau Toba, yang masih erat menjunjung tinggi nilai kearifan lokal menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Hal ini tentunya merupakan potensi yang sangat tinggi bagi Danau Toba untuk meningkatkan pariwisatanya.

Jangan lupakan juga Pulau Samosir, sebuah pulau vulkanik yang berada di tengah Danau Toba juga merupakan destinasi yang harus dikunjungi jika menjelajah di Danau Toba.

Kalian yang berminat mengunjungi Danau Toba dapat menginap di RedDoorz Near Danau Toba Parapat yang berjarak hanya sekitar 200 meter dari lokasi.

Likupang

Likupang (Foto oleh Dorothea OLDANI di Unsplash)

Likupang (Foto oleh Dorothea OLDANI di Unsplash)

Nama daerah Likupang mungkin masih jarang terdengar oleh khalayak, namun tentunya ada alasan mengapa pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadikannya salah satu destinasi super prioritas.

Destinasi wisata yang berada di provinsi Sulawesi Utara ini merupakan wisata bahari dengan pantai berpasir putih, lautan biru, dan panorama bawah laut yang indah.

Para wisatawan yang gemar menyelam tentu akan sangat dimanjakan dengan panorama bawah laut yang kaya, dan dengan keindahannya tentu tidak mustahil Likupang akan menjadi seterkenal Bunaken dan mampu mencuri hati para wisatawan domestik dan mancanegara.

Walau pembangunan infrastruktur masih berjalan untuk memudahkan akses para wisatawan dalam menjangkau Likupang, namun penginapan di daerah tersebut pun sudah tersedia, seperti salah satunya RedDoorz Near Sam Ratulangi Airport yang berjarak kurang lebih 15 kilometer dari Kecamatan Likupang.

Mandalika

Mandalika (Foto oleh Saepul Jr di Unsplash)

Mandalika (Foto oleh Saepul Jr di Unsplash)

Beberapa waktu lalu nama Mandalika hangat diperbincangkan oleh publik, karena perhelatan MotoGP direncanakan akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada tahun ini, 2021. Namun, sayangnya perhelatan tersebut resmi harus diundur ke tahun depan.

Tidak perlu sedih, karena sambil menunggu perhelatan akbar tersebut, kamu bisa menjelajah destinasi-destinasi wisata di Mandalika yang juga menawarkan wisata bahari dengan pesona bawah laut yang memukau.

Mandalika berasal dari nama seorang tokoh legenda, yaitu Putri Mandalika yang dikenal dengan parasnya yang cantik. Setiap tahunnya, masyarakat Lombok Tengah merayakan upacara Bau Nyale, yaitu ritual mencari cacing laut yang dipercaya sebagai jelmaan dari Putri Mandalika. Perayaan ini merupakan budaya yang unik dan menarik wisatawan baik lokal maupun internasional.

Jika kamu ingin tahu seperti apa sih perayaan tersebut, rencanakan perjalananmu dari sekarang, termasuk akomodasi di mana kamu akan menginap.

Labuan Bajo

Labuan Bajo (Foto oleh William Kusno di Unsplash)

Labuan Bajo (Foto oleh William Kusno di Unsplash)

Destinasi yang satu ini menjadi sangat booming dalam dua tahun terakhir, kawasan yang juga memiliki Pulau Komodo sebagai habitat asli Komodo satu-satunya di dunia. Menghabiskan akhir pekan dengan berlayar, mengunjungi satu pulau ke pulau lainnya, menjadi pilihan para wisatawan dalam menjelajah Labuan Bajo.

Para wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan alam bawah laut dengan ber-snorkeling, namun juga dapat trekking di Pulau Padar dan menikmati keindahan matahari terbit yang tiada duanya. Tidak hanya itu, di Pulau Kalong para wisatawan akan diajak melihat ribuan kelelawar yang keluar dari sarang untuk mencari makan di saat matahari mulai tenggelam.

Tunggu apa lagi, segera rencanakan perjalanan kamu untuk menjelajah Labuan Bajo.

Editor: Fajar Sidik


 

SEBELUMNYA

Tinder Hadirkan Notifikasi untuk Pengguna Sebelum Kirim Pesan

BERIKUTNYA

Pengin Hidup Berkualitas & Bahagia, Ikuti 7 Langkah Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: