Ilustrasi wisata di Phuket (dok. Freepik)

Lokasi Wisata Phuket Dibuka, Turis Asing Enggak Perlu Karantina

01 July 2021   |   16:15 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Thailand telah secara resmi membuka pulau pesta Phuket untuk turis internasional yang divaksinasi, tidak perlu karantina

Traveller, Pemerintah Thailand sudah membuka lokasi wisata Phuket nih untuk turis Internasional. Bahkan mereka tidak mewajibkan pelancong melakukan karantina pasca kedatangan, lho.

Kendati tidak dikarantina, para turis mancanegara diharuskan untuk tinggal di Phuket selama minimal 14 hari. Setelah dua minggu, wisatawan baru bisa bepergian dengan bebas ke seluruh Thailand.

Nah, untuk syarat berlibur ke Phuket, Otoritas Pariwisata Thailand meminta sejumlah dokumen perjalanan, seperti sertifikat masuk, bukti vaksinasi, hasil tes RT-PCR negatif diambil dalam waktu 72 jam setelah keberangkatan ke Thailand.

Kemudian, polis asuransi yang menanggung biaya Covid-19 senilai minimal US$100.000 dan konfirmasi pembayaran untuk menginap di hotel minimal 14 malam di Phuket.
 

Pelancong tengah menikmati suasana di Phuket, Thailand (dok. Freepik)

Pelancong tengah menikmati suasana di Phuket, Thailand (dok. Freepik)

Adapun di Phuket sendiri, dari laporan otoritas terkait menyebut bahwa vaksinasi penduduk setempat sudah mencapai 75 persen. Sementara sebanyak 9,4 juta dosis vaksin telah diberikan pada penduduk Thailand.

Tidak dipungkiri, Phuket menjadi andalan bagi sektor pariwisata di Thailand. Aktivitas wisatawan di sana setidaknya menyumbang 80 persen dari ekonomi negara dan menciptakan lebih dari 300.000 pekerjaan.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Waduh, Ahli Sebut Serbuk Sari Tanaman Bisa Jadi Media Penyebaran Covid-19

BERIKUTNYA

Samsung Exynoss 2200 Disebut Lebih Cepat Dari Qualcomm Snapdragon 888

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: