The Croods: A New Age (2020). (Sumber foto: DreamWorks)

7 Film Animasi yang Pas Ditonton Bersama Keluarga Saat Momen Lebaran

20 April 2023   |   15:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Libur Lebaran sudah di depan mata. Masyarakat pun mulai berbondong-bondong mudik untuk merayakan Idulfitri di kampung halaman. Guna mengisi liburan, menonton film pun bisa menjadi salah satu cara yang asyik untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga di rumah.

Animasi keluarga merupakan pilihan yang cocok untuk dinikmati saat Lebaran tiba. Sebab, film jenis ini biasanya dapat dinikmati semua kalangan baik dari anak-anak hingga orang tua. Tak hanya itu, cerita dalam animasi pun biasanya mudah dicerna dengan tema-tema yang unik.

Baca juga: 6 Film Animasi untuk Temani Long Weekend, Quality Time Bareng Keluarga

Salah satu platform digital over the top (OTT) yang menyediakan karya tersebut untuk dinikmati adalah Netflix. Bagi kalian yang ingin menyaksikan animasi keluarga untuk merayakan momen Lebaran bersama keluarga di rumah, berikut beberapa di antaranya.
 

1. The Magician’s Elephant (2023)



Diadaptasi dari novel dengan judul sama karya Kate DiCamillo, The Magician’s Elephant berkisah tentang Peter, seorang anak laki-laki yang  mencari keberadaan adiknya, Adele yang telah lama hilang. Peter percaya bahwa adiknya masih hidup, dan dia bertekad untuk kembali bertemu dengannya.

Syahdan, setelah bertemu peramal di pasar, dia disarankan untuk mencari pesulap yang memiliki gajah misterius yang dapat membantu menjalankan misinya itu. Namun, impian yang dia inginkan tidaklah mudah, karena Peter harus menghadapi sang pesulap, hingga tiga tantangan sulit yang diajukan oleh sang raja.


2. Ada Twist, Scientist: Season 4 (2023)



Ada Twist berkisah tentang keseruan seorang ilmuwan cilik, yakni Ada Twist, yang memiliki rasa penasaran tinggi terhadap berbagai hal di sekelilingnya. Selain itu, ada juga Iggy Peck sang arsitek, dan Rosie revere sang insinyur yang menemaninya dalam menggali ilmu pengetahuan.

Ketiganya sering bekerja sama dengan keahlian masing-masing untuk memecahkan misteri kehidupan sehari-hari. Sementara itu, di akhir setiap episode seorang ilmuwan juga akan memberikan penjelasan mengenai hasil eksperimen yang dilakukan Ada, dkk.
 

3. The Sea Beast (2022)



Sesuai judulnya, film ini mengisahkan pertarungan menegangkan yang dialami seorang pemburu monster laut bernama Captain Crow dan Jacob Holland. Keduanya merupakan pelaut yang memiliki misi untuk membasmi hewan buas yang gentayangan di lautan.

Namun, di tengah perburuan itu ternyata muncul Maisie, seorang anak perempuan pemberani yang menyelinap ke kapal mereka dan ingin ikut memburu monster laut. Lantas, bagaimana mereka harus menghadapi anak gadis keras kepala itu? Apakah mereka akan tetap mengajaknya bertualang?


4. Karate Sheep  (2023)



Selain tayangan untuk umum dan keluarga, Netflix juga turut menghadirkan serial animasi lucu untuk anak-anak di momen Lebaran tahun ini . Salah satunya, Karate Sheep yang mengisahkan tentang Trico dan Wanda, dua ekor domba yang membuat kekacauan di gerombolannya dengan ide-ide yang absurd.

Secara sederhana, serial Karate Sheep bercerita tentang kawanan domba yang berusaha melindungi diri dari serigala lapar yang ingin memangsa mereka. Digarap oleh Hugo Gittard, animasi ini juga hadir dengan format yang lucu dan konyol, sehingga pas untuk ditonton bersama keluarga di rumah.
 
1
2


SEBELUMNYA

Yuk Eksplorasi Beragam Tempat Liburan Anti-Mainstream di 3 Kota Ini

BERIKUTNYA

Alasan Uang Belanja Bulanan dan THR Tak Boleh Dicampur Dalam 1 Rekening

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: