The Croods: A New Age (2020). (Sumber foto: DreamWorks)

7 Film Animasi yang Pas Ditonton Bersama Keluarga Saat Momen Lebaran

20 April 2023   |   15:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

5. We Lost Our Human (2023)



Film animasi ini mengisahkan tentang dua hewan peliharaan, yaitu Pud the Cat dan Ham the Dog yang kebingungan saat menyadari bahwa seluruh umat manusia telah hilang dari bumi. Dari sinilah mereka untuk pertama kali melakukan perjalanan avonturir lintas semesta dalam misi mencari sang majikan.

Akhirnya, di dunia yang asing bersama makhluk-makhluk aneh dan situasi yang kacau, si kucing pemarah dan anjing yang selalu bersemangat itu berpetualang. Tak hanya itu, keduanya juga dihadapkan dengan konsekuensi dari setiap keputusan yang mereka ambil serta menyadari bahwa petualangan mereka untuk menemukan sang pemilik merupakan perjalanan yang menakjubkan.


6. The Croods: A New Age (2020)



Rekomendasi animasi keluarga lain yang bisa dinikmati untuk momen Lebaran selanjutnya adalah The Croods: A New Age. Sekuel dari The Croods ini mengisahkan tentang petualangan manusia purba Guy untuk mencari tempat tinggal bersama keluarga Croods.

Selama perjalanan, para manusia purba ini juga kerap dihadapkan dengan situasi yang mengancam keselamatan. Beruntungnya mereka siaga dan saling menjaga satu sama lain. Namun, rupanya kelompok tersebut tanpa sengaja memasuki wilayah kekuasaan keluarga Betterman. Lantas, bagaimana mereka harus menghadapi konflik tersebut?


7. Howl's Moving Castle (2004)



Film dari Studio Ghibli ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan Lebaran bersama keluarga di rumah. Howl's Moving Castle merupakan film animasi yang bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Sophie yang tiba-tiba dikutuk menjadi nenek tua.

Karena tidak bisa memberitahukan kejadian itu kepada siapapun, Sophie pun memilih untuk pergi ke lembah dan bertemu serangkaian kejadian unik hingga menemukan kastil milik penyihir Howl. Dari sinilah dia lalu mengajukan diri untuk bekerja di sana dan perlahan mengetahui latar belakang sang penyihir.

Baca juga: Ini Nilai-nilai yang Diharapkan dari Film Animasi bagi Anak di Bawah 10 Tahun

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Yuk Eksplorasi Beragam Tempat Liburan Anti-Mainstream di 3 Kota Ini

BERIKUTNYA

Alasan Uang Belanja Bulanan dan THR Tak Boleh Dicampur Dalam 1 Rekening

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: