Cuplikan film animasi Luca. (Dok. Disney/Pixar)

Film Animasi Disney Pixar Luca Umumkan Penayangan Perdana

16 June 2021   |   13:35 WIB

Genhype suka dengan petualangan di musim panas yang menghadirkan monster laut dan pemandangan pantai yang indah? Kali ini, Disney dan Pixar hadirkan film animasi Luca yang hadirkan pemandangan sebuah pantai di Italia yang ciamik!

Digarap oleh sutradara Enrico Casarosa, penerima nominasi penghargaan Academy Awards, film ini berkisah tentang anak laki-laki bernama Luca Paguro dan sahabatnya Alberto Scorfano yang penuh antusiasme untuk mencoba hal baru. Tapi tak ada yang tahu bahwa keduanya merupakan monster laut dari dunia lain di bawah permukaan laut.
 

Cuplikan film animasi Luca. (Dok. Disney/Pixar)

Cuplikan film animasi Luca. (Dok. Disney/Pixar)

Dengan mengangkat latar waktu pada tahun 1950-an dan 1960-an di pinggir pantai Riviera, kota Portorosso, film ini akan menghadirkan berbagai keajaiban dan petualangan Luca yang sudah lama menantikan untuk mengenal dunia manusia yang terletak di atas permukaan laut. Alberto yang sudah pernah menjelajah dunia manusia lantas membujukanya untuk bisa keluar dari zona nyaman.

Inilah yang kemudian membuat keduanya berhasil keluar dari laut dan melakukan petualangan musim panas di dunia manusia, membuat mereka secara tak terduga mengetahui kemampuan lainnya: berubah wujud dan berbaur dengan manusia selama mereka tetap kering.

Akan tetapi, kemampuan ini punya kelemahan karena identitas mereka bisa terbongkar ketika terkena air sekalipun hanya cipratan saja.

Dalam perjalanannya, keduanya kemudian dipertemukan dengan seorang perempuan bernama Giulia Marcovaldo yang ramah dan suka membaca. Kehadiran Giulia menjadi makin menarik lantaran dia menawarkan diri untuk menjadi pemandu dengan imbalan mereka membantu gadis tersebut di sebuah perlombaan lokal.

Luca membawa penonton untuk keluar dari zona nyaman dengan berbagai pengalaman tak terlupakan yang bervariasi dari menikmati keindahan alam kota Portorosso, mencicipi kuliner khas Italia seperti pasta dan gelato, hingga bisa berkesempatan mengendarai skuter tanpa henti di musim panas yang terik.
 

Cuplikan film animasi Luca. (Dok. Disney/Pixar)

Cuplikan film animasi Luca. (Dok. Disney/Pixar)

Enggak hanya senang-senangnya saja, penonton juga diajak untuk mengetahui strategi keduanya dalam menyimpan rahasia mereka agar tidak diketahui Guilia dan warga setempat. Bisa enggak ya mereka melakukannya?

Diperankan oleh Jacob Tremblay,  Jack Dylan Grazer, Emma Berman, Maya Rudolph, Jim Gaffigan, dan Marco Barricelli sebagai pengisi suara, film animasi Luca akan segera hadir pada 18 Juli 2021 secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Jangan sampai terlewat ya!

Simak trailernya di bawah ini, yuk!

Editor: M R Purboyo

 

SEBELUMNYA

Languishing, Hidup Terasa Hampa Hingga "Mentok"

BERIKUTNYA

Tampilkan Koleksi Pre-fall 2021, Coach X Def Jam Sea Buat Konser Virtual

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: