Illustrasi Wisata Alam Air Terjun. (Sumber Foto: Pexels/ArtHouse Studio).

Yuk Eksplorasi Beragam Tempat Liburan Anti-Mainstream di 3 Kota Ini

24 April 2023   |   21:30 WIB

Muusim liburan masih bisa dinikmati dalam sepekan ini. Berwisata ke destinasi baru yang tidak terlalu umum bisa menjadi pilihan untuk sejenak menikmati ketenangan. Buat kalian yang berada di sekitaran Jakarta, sebenarnya ada banyak pilihan destinasi di daerah penyangga Ibu Kota yang menarik untuk dikunjungi.

Meskipun bukan tujuan utama, daerah-daerah tersebut memiliki keunikan tersendiri, terutama dari segi bentang alamnya yang asri dan udaranya yang masih segar dibandingkan dengan kota metropolitan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Yogyakarta dengan Spot Foto Instagramable

Jika selama ini warga Jakarta lebih sering berwisata ke kawasan Puncak Bogor, sepertinya beberapa kota sekitarnya juga dapat menjadi akternatif untuk liburan pendek memanfaatkan cuti bersama Lebaran tahun ini. Yuk simak rekomendasi wisata yang anti-mainstream ini.


1. Cianjur

Cianjur adalah sebuah kota yang indah terletak di bagian Barat Pulau Jawa. Terdapat banyak destinasi wisata alam di Cianjur yang bisa Genhype kunjungi seperti Curug Cilember, pemandian air panas di Kawah Kamojang, Situs Prasejarah Megalitikum Gunung Padang, atau juga pergi ke Danau Jangari, atau destinasi yang terdekat dari Jakarta dengan udaranya yang masih segar, yakni taman rekreasi Cibodas.

Belum lengkap jika Genhype pergi ke daerah Cianjur namun tidak mencicipi makanan khasnya. Kulineran asli Cianjur yang paling banyak diketahui oleh masyarakat adalah bubur ayam Cianjur dan sate maranggi yang rasanya berbeda dengan kuliner serupa di daerah lainnya.
 

2. Karawang

Wisata alam yang tak kalah indah juga ada di Karawang loh Genhype. Sudah tahu belum kalau di Karawang ada sebuah wisata yang bernama Green Canyon Loji. Dinamakan Green Canyon Loji Karawang karena bentuk dan keindahannya tidak kalah dengan Green Canyon yang terletak di Arizona, Amerika Serikat.

Tak jauh dari Green Canyon Loji Karawang juga terdapat sebuah air terjun. Yup, namanya adalah Curug Bandung Loji Karawang. Dua lokasi ini recommended banget buat genhypes yang mau healing nih!

Tidak ketinggalan dengan makanan asli dari Karawang, soto tangkar dan ikan gabus pucung. Jangan kaget ya Genhype kalau tenyata soto tangkar dan ikan gabus bumbu pucung aslinya dari Karawang.


3. Cirebon

Genhype pasti sudah nggak asing dong dengan Kota Cirebon, salah satu kota yang banyak wisata alam dan makanan khasnya. Destinasi alami yang bisa genhype kunjungi di Cirebon ada banyak, diantaranya Gua Sunyaragi, Palutungan dan Curug Putri, serta Curug Landung. Semua tempat wisata tersebut bisa dijangkau dengan mudah dan pastinya, harga tiketnya enggak akan bikin Genhype boncos kok!

Rekomendasi makanan khas Cirebon yang paling mudah ditemukan adalah empal gentong, disusul dengan nasi jamblang dan nasi bogana. Duh, Genhype dari nama-nama makanannya saja sudah bikin selera makan meningkat banget, mending langsung berangkat ke Cirebon saja deh!

Baca juga: Gua Sunyaragi, Wisata Cirebon Dekat Gerbang Tol

So, Genhype dari pilihan berbagai destinasi wisata di atas, yang paling masuk ke budget list kamu yang mana nih?

??????Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Drakor Dr. Romantic Tayangkan Season 3, Ada Yoo Yeon Seok

BERIKUTNYA

7 Film Animasi yang Pas Ditonton Bersama Keluarga Saat Momen Lebaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: