The Mitchells vs. The Machines. (Sumber Gambar: Netflix)

3 Film Animasi Keluarga yang Seru dan Mengharukan

13 November 2023   |   17:16 WIB

Film animasi masih menjadi tontonan favorit bagi semua kalangan, tidak hanya anak-anak, tetapi juga bagi orang dewasa hingga orang tua. Animasi menjadi tontonan pilihan karena alur cerita yang ringan dan menghibur membuat film animasi ini memiliki banyak penggemar.

Ketiga film ini cocok buat jadi tontonan keluarga di akhir pekan. Setelah kamu menonton bersama keluarga, kamu makin menyadari arti penting sebuah kejujuran, kekecewaan, mimpi, harapan, cinta, kenangan. Terpenting, makna kebersamaan dan dukungan dari keluarga.

Baca juga: 7 Film Animasi Ghibli dengan Rating Tertinggi, Spirited Away sampai Kiki's Delivery Service

Berikut adalah beberapa film animasi yang mengangkat tema tentang keluarga yang bisa jadi rekomendasi untuk Genhype.


1. The Willoughbys

 

The Willoughbys (2020). (Sumber gambar: Netflix)

The Willoughbys (2020). (Sumber gambar: Netflix)

The Willoughbys menceritakan tentang sebuah keluarga yang memiliki hubungan tidak harmonis. Keluarga tersebut terdiri dari orang tua yang tidak perhatian dan keempat anaknya yang merasa tidak ada cinta dan kasih sayang diantara mereka.

Kedua orang tua meraka hanya memikirkan dirinya sendiri, membuat para anak Willoughbys menganggap bahwa orang tua mereka adalah orang tua yang buruk. Mereka justru ingin menjauh dari kedua orang tua nya agar hidup mereka lebih bebas.

Para anak Willoughbys mendapat ide untuk membuat kedua orang tuanya pergi, dengan membuatkan tiket liburan selama beberapa hari. Rencana itu berhasil, kedua orang tua mereka pergi berlibur dan mereka hidup dengan semaunya. Namun, hal itu tidak berjalan dengan baik.

Merasa kehidupannya semakin berantakan, banyak hal yang terjadi diluar keinginan mereka dan pada akhirnya, mereka diberi sebuah pelajaran hidup yang berharga mengenai arti keluarga.
 

2. Wish Dragon

 

Wish Dragon (2021). (Sumber gambar: Netflix)

Wish Dragon (2021). (Sumber gambar: Netflix)

Film animasi garapan sutradara Chris Appelhans ini merupakan cerita mengenai persahabatan Din dan Lina, Mereka bersahabat sejak kecil karena tempat tinggal yang berdekatan hingga membuat mereka berjanji untuk menjadi sahabat selamanya.

Suatu hari, Lina harus pergi bersama ayahnya yang akan membangun sebuah bisnis dan meninggalkan Din. Sejak saat itu mereka Din dan Lina tidak pernah bertemu lagi. Hingga dewasa Din masih kerap kali merindukan Lina yang saat itu telah menjadi selebritas.

Din yang masih tinggal di lingkungannya dulu menjadi tumbuh menjadi sosok yang rajin dan pekerja keras. Din masih berkuliah dan bekerja paruh waktu sebagai kurir pengantar makanan. Suatu hari ketika ia mengantarkan pesanan makanan, ia diberi teko kecil oleh seorang kakek tua sebagai bayarannya.

Teko tersebut ternyata berisi sosok naga bernama Long yang mampu mengabulkan permintaan pemiliknya, Long menampilkan sosok naga yang lucu ssehingga mampu menghibur penonton. Petualang Din dan Long dimulai sejak saat itu, untuk mencapai mimpinya bertemu dengan sahabat kecilnya, walaupun harus menghadapi banyak rintangan untuk mencapainya.
 

3. The Mitchells vs. The Machines

 

The Mitchelles vs. The Machines (2021). (Sumber Gambar: Netflix)

The Mitchells vs. The Machines (2021). (Sumber Gambar: Netflix)

Film ini bercerita tentang keluarga Mitchell yang terdiri dari Katie, Rick, Linda dan Aaron yang masing-masing memiliki keunikan. Setiap anggota keluarga memiliki keunikannya tersendiri, Katie yang terobsesi dengan film, Linda dengan keluarga Posey yang dia anggap sempurna, Aaron dengan dinosaurus, dan Rick yang naturalist.

Katie yang merupakan mahasiswi baru di sebuah kampus, mengajak keluarganya untuk mengantarkan dirinya menuju kampus barunya yang harus melintasi negara. Hal itu Katie lakukan untuk mempererat hubungan keluarga mereka.

Kekacauan terjadi di pertengahan jalan, ketika robot-robot dari perusahaan teknologi Pal mulai menyerang dan menangkap manusia di seluruh dunia. Hanya tersisa mereka berempat beserta dua robot Pal yang mengalami kerusakan, yang bisa menyelamatkan dunia dari robot apocalypse.

Perbedaan pendapat antar keluarga  menjadi bagian penting dalam alur film ini. Konflik emosional antara Katie dan Rick merupakan konflik terbesar yang menjadi jembatan  plot. Hingga akhirnya mereka berdua berusaha memahami bahwa setiap jalan mempunyai keunikannya masing-masing.

Film Mitchells vs The Machines memiliki kombinasi menarik antara visual dan plot yang dinamis, tema keluarga dan diselingi komedi yang membuat film ini unik. Ini menjadikannya salah satu rilisan Netflix terbaru dan menyenangkan untuk ditonton berulang kali.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Serba-serbi Single Kunto Aji Jangan Melamun Saat Hujan, Ternyata Ini Makna Lagunya

BERIKUTNYA

Stop Bergadang, Waspadai 5 Efek Buruk Akibat Sering Tidur Larut Malam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: