Ilustrasi dash cam (Sumber gambar: Xingye Jiang/Unsplash)

Cek 5 Rekomendasi Dash Cam Mobil, Cocok untuk Mudik Jalur Darat

18 April 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kesadaran penggunaan dash cam pada kendaraan mobil berangsur meningkat. Jika dahulu dash cam hanya dikenal sebagai aksesori tambahan, kini peran dan fungsi perangkat itu sudah dilihat lebih jauh lagi sebagai alat keamanan untuk membantu keselamatan berkendara. 

Dash cam ditempatkan pada area depan atau dashboard mobil, berbentuk kamera kecil yang dapat membantu merekam dan melihat sekitar area depan jalan. Setidaknya dalam satu dekade terakhir, penggunaan dash cam ini kian populer sebagai perangkat keamanan digital.

Pasalnya, kamera yang menempel pada bagian mobil membuat pengendara bisa melihat keadaan sekitar mobil saat tidak digunakan. Dash cam juga banyak membantu mengungkap dalang di balik kejadian kriminal. Namun sebetulnya, alat ini lebih banyak bermanfaat untuk mendokumentasikan hal-hal penting selama kejadian di jalan. Fungsinya sama seperti CCTV di rumah.

Berkenaan dengan momen mudik yang mulai banyak dilakukan pekan ini, tak ada salahnya jika Genhype memasang dash cam di bagian mobil untuk memantau keadaan dan meningkatkan keamanan saat berkendara.

Tak perlu merogoh kocek besar, saat ini sudah banyak perangkat dash cam yang dirilis dengan harga murah, dan tentunya sepadan dengan keamanan berkendara bagi Genhype yang melakukan perjalanan darat dengan mobil pribadi. Yuk simak rekomendasinya dalam ulasan berikut ini. 

Baca juga: 5 Cara Memilih Mobil Rental untuk Mudik
 

1. Xiaomi 70mai Smart Dash Cam 1S

Xiaomi 70mai Smart Dash Cam 1S (Sumber gambar: 70mai)

Xiaomi 70mai Smart Dash Cam 1S (Sumber gambar: 70mai)

70mai Smart Dash Cam 1S memiliki spesifikasi kamera dengan sudut lebar sekitar 130 derajat dan resolusi Full HD 1080P. Sudut lebar ini dapat mengurangi titik buta atau blind spot dengan memperlihatkan 3 jalur jalan dengan penuh.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur perekaman darurat otomatis dilengkapi G-Sensor. Dash cam ini juga sudah terhubung dengan aplikasi dan kontrol suara melalui perintah suara, sehingga pengguna lebih mudah dalam memerintahkan perangkatnya. Untuk mendapatkan 70mai Smart Dash Cm 1S, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp700.000.
 

2. BLACKVUE DR590-2CH

BLACKVUE DR590-2CH hadir dengan teknologi dua kamera serta desain yang elegan untuk merekam bagian depan dan belakang kamera secara bersamaan. Bentuknya minimalis dengan warna hitam, menampilkan resolusi Full HD 1080P 30FPS. Sudutnya dibuat dengan kelebaran 139 derajat yang memungkinkan pengguna melihat situasi sekitar mobil secara luas.

Dengan teknologi sensor kamera Sony STARVIS, dash cam ini bisa membantu pengguna melakukan parkir dengan aman. Seluruh rekaman akan tersimpan di kartu microSD dengan teknologi loop recording. Kamu bisa mendapatkan dash cam ini dengan harga Rp3,2 jutaan. 

Baca juga: Keuntungan Mobil yang Punya Fitur Perintah Suara, Bisa Lebih Aman Berkendara
1
2


SEBELUMNYA

Ramai Kasus Perceraian Ari Wibowo, Begini Saran Perencana Keuangan Terkait Perjanjian Pranikah

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Buya Hamka, yang Tayang di Bioskop 19 April 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: