Ilustrasi dash cam (Sumber gambar: Xingye Jiang/Unsplash)

Cek 5 Rekomendasi Dash Cam Mobil, Cocok untuk Mudik Jalur Darat

18 April 2023   |   22:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

3. Azdome G263H

Azdome G263H memiliki tampilan dash cam berbentuk kotak kecil, mirip dengan kamera mirrorless mini. Dengan harga Rp 1,7 jutaan, Azdome G263H sudah memiliki spesifikasi resolusi 4K dengan sudut tampilan 170 derajat dan 24FPS. Dengan jangkauan yang luas, dash cam ini dapat meminimalisir blind spot sekaligus merekam gambar dengan kualitas terbaik.

Terdapat fungsi looping recording dengan G-Sensor, yang dapat otomatis merekam gambar sebagai bukti apabila terjadi tabrakan mobil. Fitur video looping ini dapat disesuaikan untuk waktu 3 menit, 5 menit, atau 10 menit.
 

4. Philips CVR208

PHILIPS CVR208

PHILIPS CVR208

Perusahaan teknologi Phillips juga mengeluarkan produk car driving recorder dengan bentuk minimalis berwarna hitam. Tampilannya elegan dengan bodi yang ramping dan bagian lensa yang besar dengan lebar 2,4 inci. Dengan sudut 140 derajat dan fitur wide angle lens, kamera seharga Rp2 jutaan ini bisa merekam format foto dan video.

Terdapat pula fitur night vision yang membantu pengguna menangkap gambar atau video dalam kondisi gelap. Fitur menarik lainnya adalah motion detection, yang memungkinkan pengendara bisa merekam lingkungan dengan jarak 5-10 meter secara otomatis berkat G-Sensor Lock. Dash cam dari Phillips ini bisa digunakan sebagai monitor parkir, sehingga membantu pengendara melihat titik bagian depan dan belakang bawah mobil supaya tidak menyentuh objek lain di sekitarnya.
 

5. Lenovo V3 Dual Camera

Lenovo V3 Dual Camera bisa menjadi pilihan Genhype yang ingin membeli dash cam dengan bujet minim. Dengan harga Rp450.000 saja, kamu sudah bisa mendapat alat dengan format dual camera yang dapat merekam secara sekaligus di bagian depan dan belakang mobil. Lebar layar 4,3 inci dengan resolusi HD 1080P untuk kamera depan, sudut lebar sebesar 140 derajat itu sudah membantu menghindari blind spot.

Sementera kamera bagian belakangnya dilengkapi dengan resolusi 480P dengan sudut 110 derajat. Sayangnya, dash cam ini tidak dilengkapi dengan mode touch screen. Namun, dukungan chipset Genera Plus 2247 sudah cukup baik untuk menjalankan fungsi kamera parkir dan keperluan perekaman situasi sekitar mobil.

Baca juga: Kelebihan & Kekurangan Hill Hold Control, Fitur yang Bantu Mobil Hadapi Jalan Menanjak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Ramai Kasus Perceraian Ari Wibowo, Begini Saran Perencana Keuangan Terkait Perjanjian Pranikah

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Buya Hamka, yang Tayang di Bioskop 19 April 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: