Oshi No Ko (Sumber gambar: Youtube.com/anime_oshinoko)

4 Fakta Menarik Oshi No Ko, Serial Anime Fiksi Karya Aka Akasaka

13 April 2023   |   15:36 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Karya populer dari Aka Kasaka dalam seri manganya hadir dengan kemasan hiburan berbeda. Kali ini, manga yang diterbitkan Shueisha untuk majalah Weekly Young Jump tersebut meluncur dalam versi serial anime. Mengangkat genre drama, kolaborasi Aka sebagai penulis bersama dengan Mengo Yokoyari sebagai illustrator manganya.

Sudah resmi tayang sejak Rabu (12/04/2023), Oshi No Ko cukup dinantikan oleh penggemar anime dengan nuansa supranatural. Dengan kesan modern, Oshi No Ko dinantikan dengan kisah remaja yang menarik. Bahkan di situs My Anime List, Oshi No Ko sudah meraup skor 8,5 dari 35.000 suara dari pecinta anime. Apa saja sih yang menarik dari Oshi No Ko ini? Yuk simak ulasannya!
 

1. Garapan Studio Doga Kobo

Setelah manganya populer di majalah Weekly Young Jump, serial anime dari Oshi No Ko diproduksi oleh Doga Kobo, studio yang telah merilis banyak anime sejak 1980-an.  Studio anime ini didirikan oleh Hideo Furusawa dan Megumu Ishiguro yang keduanya merupakan mantan staf di Toei Animation. Mereka memiliki visual penggambaran karakter anime yang khas dan menggemaskan.
 

Beragam genre serial anime sudah pernah digarap oleh studio yang sudah berdiri 49 tahun ini. Beberapa di antaranya memang dibuat dengan mengadaptasi seri manga. Misalnya serial bergenre drama komedi, Mangirl! yang diangkat dari komik karya Kagari Tamaoka.

Dua serial anime yang sempat populer, Himouto! Umaru-Chan dan Plastic Memories juga merupakan serial garapan studio ini. Doga Kobo juga sudah sering membawa genre supernatural dan fiksi. Oshi No Ko menambah deretan karya lain dari Doga Kobo.

 

2. Voice Actor Tenar

Tampak totalitas untuk urusan pengisi suara yang tepat, Oshi No Ko membawa ragam voice actor ternama yang sudah malang melintang mengisi suara dari para karakter anime. Misalnya saja Rie Takahashi yang sudah banyak mengisi suara karakter utama di jajaran anime pouler.

Rie Takahashi menyuarakan Shino Kiryuu untuk seri anime Fall 2023 berjudul Kanojo mo Kanojo Season 2. Dia juga bersuara untuk Emilian di Re:Zero Kara Hajimeru Isekai Seikatsu Season 3. Sepanjang 2023 saja, Rie Takahashi menjadi voice actor untuk lebih dari 15 karakter di berbagai serial anime, termasuk Otonari ni Ginga hingga Jigokuraku.

Baca juga: Cek Sinopsis Deretan Anime yang Bakal Tayang di Netflix, dari PLUTO hingga Onmyoji

Untuk serial Oshi No Ko  ini, Takahashi memerankan karakter utama bernama Ai Hoshino. Karakter remaja muda yang riang dengan sisi gelap sepaajang serial anime ini tampak cocok dengan penyuaraan Takahashi. Takahashi juga ditemani dengan voice actor lainnya di serial Oshi No Ko seperti Kent Ito, Yurie Igoma, hingga Takeo Otsuka.

Editor: M R Purboyo
1
2


SEBELUMNYA

Novel Misteri Terbaru Kate Morton, Homecoming Tembus Best Seller

BERIKUTNYA

Sepatu Compass Berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: