Kihyun. (sumber gambar: Starship Entertainment)

Pesan Kihyun MONSTA X ke Fan Sebelum Wamil Tahun Ini, Jangan Lupa Makan & Jaga Kesehatan

02 August 2023   |   12:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar MONSTA X sepertinya harus sejenak berpisah dengan salah satu idola mereka tahun ini. Pasalnya, Kihyun salah satu anggota dari boy grup asal Korea itu bakal menjalani wajib militer pada Agustus 2023 menyusul rekannya, Minhyuk dan  Joohoney pada April dan Juli lalu.

Jadwal wamil tersebut diunggah oleh Kihyun lewat surat terbuka pada Monbebe, sebutan fan MONSTA X pada Selasa, (1/8/23). Main vocalist dari idol itu mengatakan lewat fan cafe bahwa dia akan memulai wajib militer pada 22 Agustus 2023, setelah dirasa cukup terlambat.

Baca juga: I.M MONSTA X Gabung ke Agensi Sony Music Korea, Susul BOYCOLD & Sokodomo

"Meskipun Mobebe akan khawatir, saya sudah menyebutkannya berkali-kali [bahwa akan mengikut wamil]. Namun saya merasa agak lega karena merasa seperti mengerjakan pekerjaan rumah yang telah saya tunda," tulis Kihyun dalam surat terbuka.

Dalam surat tersebut Kihyun berharap para penggemar selalu menantinya sampai dia kembali aktif di industri hiburan Korea Selatan. Selain itu dia pun turut berpesan agar penggemar tetap menjaga kesehatan selama anggota MONSTA X menjalani wajib militer.
 
 

Idol bernama lengkap Yoo Ki-hyun itu juga turut mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan penggemar. Dia berjanji akan menghabiskan waktu secara baik menjelang wajib militer untuk menciptakan momen yang berkesan bagi dirinya dan orang-orang yang selama ini mendukungnya.

"Tetap makan dengan baik! Jaga kesehatan! Tetaplah kuat! Terus lakukan dengan baik, dan aku akan segera kembali. Setelah aku kembali, aku akan mengatakan, aku mencintaimu, Monbebe. Sampai jumpa," jelasnya.

Kihyun akan menjadi anggota keempat MONSTA X yang menjalani wajib militer setelah  Shownu, yang menyelesaikan wajib militernya musim semi ini, serta Minhyuk dan Joohoney, yang saat ini sedang menjalani wajib militer. 

Sementara itu, dua member lainnya yakni Hyungwon dan I.M hingga kini belum mengumumkan rencana jadwal wajib militer masing-masing. Adapun, pengumuman rencana wajib militer Kihyun hanya berjarak satu pekan usai Joohoney resmi menjalani wamil pada 24 Juli 2023.

Sebelum menjalani wamil, Kihyun sempat merilis dua album solo. Single album pertamanya yang bertajuk Voyager dirilis pada 15 Maret 2022 dengan title track yang sama dengan judul albumnya. Album tersebut terdiri dari tiga lagu, yaitu Voyager, Comma, dan Rain.

Selain itu lelaki yang jago masak ini juga sempat melangsungkan comeback sebagai solois pada 24 Oktober 2022. Yakni dengan meluncurkan mini album yang berjudul YOUTH yang berisi lima lagu seperti Youth, Bad Liar, Stardust, Where Is This Love, dan Cause of You.

Sementara itu, anggota lain Shownu dan Hyungwon baru-baru ini juga melakukan debut bersama sebagai sub-unit pertama boyband tersebut dengan The Unseen. Mereka sempat berbicara tentang bagaimana mini-album tersebut mengungkap kompleksitas yang datang dengan menjadi manusia.

 “Salah satu tema utama dari album ini adalah bahwa ada 'aku yang sebenarnya' dan ada 'aku' yang Aku ingin menjadi," kata mereka dikutip dari NME.

Baca juga: 5 Anggota MONSTA X Perpanjang Kontrak, I.M Tinggalkan Agensi Starship Entertainment

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Hadirkan Cerita Sejarah yang Menyenangkan, Teater Musikal Mekhala and Krakatoa Spirit Siap Digelar di Bandung

BERIKUTNYA

Mau Geber Motor di Sirkuit, Perhatikan 3 Hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: