Daftar serial anime yang tayang di Netflix. (Sumber gambar : Netflix)

Cek Sinopsis Deretan Anime yang Bakal Tayang di Netflix, dari PLUTO hingga Onmyoji

26 March 2023   |   13:42 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat anime di dunia, tidak terkecuali Indonesia terus bertambah setiap tahunnya. Cerita dan karakter yang menarik hingga gambar dengan grafis tingkat tinggi menjadi alasan mengapa tayangan ini begitu disukai oleh penggemarnya. 

Direktur Konten di Netflix Yuji Yamano mengatakan peningkatan antusiasme penonton global terhadap anime cukup tinggi yakni mencapai angka 100 juta orang per tahun. Oleh karena itu, guna memuaskan hasrat penggemar, Netflix kembali berpartisipasi dalam AnimeJapan 2023 dengan menampilkan berbagai judul anime yang sedang dan akan tayang.

Baca juga: Asyik, Anime Gintama Rilis Trailer Baru Parodikan Jujutsu Kaisen hingga Spy x Family

Koleksi yang dipamerkan mencakup berbagai genre dari science fiction hingga aksi, termasuk judul-judul yang baru dirilis seperti, Ooku: The Inner Chambers, adaptasi anime pertama dari manga karya Fumi Yoshinaga. 

Kamu juga bisa menyaksikan anime Yakitori: Soldiers of Misfortune, hasil adaptasi dari novel fiksi ilmiah militer karya Carlo Zen, yang memulai debut dengan The Saga of Tanya the Evil, pada Mei mendatang. Jajaran anime ini akan menemani judul lain yang sudah diumumkan sebelumnya seperti Onmyoji, serial animasi karya Baku Yumemakura yang dibuat berdasar pada kisah tentang peramal yin-yang kuno Abe Seimei.

Nah, berikut ini sinopsis beberapa serial anime yang akan hadir di Netflix. 


1. Ooku: The Inner Chambers

Manga mahakarya Fumi Yoshinaga ini  diadaptasi menjadi anime untuk pertama kalinya. Terinspirasi oleh Ooku, yang secara historis merupakan tempat tinggal wanita di Kastil Edo, kisah ini mengungkap sejarah ruang dalam tempat peran gender dibalik. 

Ketika wabah misterius menyebabkan penurunan tajam pada populasi pria, para wanita terpaksa mengambil peran sentral dan otoritatif dalam masyarakat Jepang selama periode Edo. Penasaran mengapa para wanita menggunakan nama pria ketika menjadi penerus garis keturunan keluarga, Yoshimune (shogun kedelapan dari Keshogunan Tokugawa) meneliti arsip Ooku yang berasal dari masa pemerintahan shogun Tokugawa ketiga, Iemitsu.

Saat membacanya, Yoshimune mulai mengungkap sejarah ruang dalam. Serial ini akan tayang pada akhir 2023.


2. Yakitori: Soldiers of Misfortune

Serial animasi yang akan hadir pada akhir Mei 2023 ini diadaptasi dari novel fiksi ilmiah militer baru karangan Carlo Zen, dengan debut The Saga of Tanya the Evil yang menyegarkan. Akira Ihotsu adalah pemuda yang terus-menerus memberontak melawan masyarakat yang menindas di Bumi masa depan, yang dipimpin dan dikendalikan oleh Shoren, Federasi Perdagangan Sistem Pan-Star. 

Suatu hari, Akira direkrut oleh Pupkin, seorang juru masak Shoren. Dia mengajukan diri untuk bergabung dengan pasukan infanteri orbit planet, Yakitori, pasukan brutal dengan tingkat kematian rata-rata 70 persen dalam setiap misi. Bersama orang-orang eksentrik dari beberapa negara lain, Akira melawan takdirnya yang sudah ditentukan.


3. Onmyoji

Pada 1986, novelis Baku Yumemakura memukau imajinasi banyak orang dengan cerita Onmyoji tentang peramal yin-yang kuno, Abe Seimei. Misteri supernatural yang berpusat pada tokoh bersejarah ini terus berlanjut dan telah diceritakan dalam berbagai format media, termasuk manga, live-action, dan pertunjukan teater. 

Namun, serial Netflix ini merupakan adaptasi anime pertama. Berdasarkan latar karya aslinya dan episode asli tambahan, serial ini menghadirkan kisah yang belum pernah diceritakan tentang onmyoji Abe Seimei yang hebat dan rekannya, Minamoto Hiromasa, saat mereka memecahkan kasus-kasus misterius seputar manusia dan iblis.


4. PLUTO

Banyak dipuji sebagai mahakarya, manga PLUTO diadaptasi dari kisah Astro Boy ‘The Greatest Robot on Earth’ karya Osamu Tezuka pada 1964, dan ditulis oleh Naoki Urasawa (20th Century Boys, Yawara!, Master Keaton) dan kolaborator lamanya, Takashi Nagasaki. Drama menegangkan ini berlatar di dunia futuristik baru, tempat manusia dan robot canggih hidup berdampingan dengan harmonis. 

Manga yang menuai pujian internasional ini telah memenangi banyak penghargaan, termasuk Tezuka Osamu Cultural Prize. Versi teatrikal manga PLUTO yang diproduksi pada 2015 dipentaskan kembali pada 2018 karena banyaknya permintaan dan telah melakukan tur di Jepang dan Eropa.

Baca juga: Tayang 1 April 2023, Yuk Intip Sinopsis Serial Anime Tengoku Daimakyo

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Antusiasme Special Screening Tinggi, Cek Sinopsis Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba To the Swordsmith Village

BERIKUTNYA

Waspada 5 Bahaya Kesehatan Tidur Setelah Sahur

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: