Kai EXO. (Sumber foto: SM Entertainment)

Agensi Imbau Fans Kai EXO Alihkan Surat Penggemar ke Bubble dan App Kwangya

14 May 2023   |   16:37 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penggemar Kai EXO sepertinya harus menahan renjana untuk dapat mengetahui keseharian bintang pujaan mereka. Sebab, SM Entertainment selaku agensi EXO meminta fans untuk tidak mengirim surat ke Kai yang saat ini sedang menjalani wajib militer di Korea Selatan.

Hal itu disampaikan agensi di komunitas penggemar Kwangya Club yang bekerjasama dengan klub penggemar EXO, EXO-L. Agensi mengatakan mereka memahami para penggemar mengkhawatirkan artis pujaan. Namun, surat dari penggemar ditakutkan tidak tersimpan dan bisa hilang.

"Mempertimbangkan banyaknya surat elektronik dan fisik yang mungkin dikirim ke Kai selama masa pelatihan militernya, kami meminta kerja sama EXO-L.," tulis SM Entertainment dalam keterangan tertulis resmi dikutip dari Soompi.

Baca juga: EXO-L Bersiap, Suho Umumkan EXO Bakal Comeback Tahun Ini!

Alih-alih memberikan surat cetak atau elektronik, agensi meminta penggemar untuk meninggalkan pesan pada Kai melalui aplikasi Bubble atau di komunitas EXO-L yang tersedia pada aplikasi Kwangya. Pesan-pesan dari para penggemar nantinya dapat disampaikan secara langsung pada Kai setelah wajib militernya selesai.

"Nantinya, kami juga akan berencana untuk menunjukkan semua surat kepada Kai setelah dia menyelesaikan pelatihan, jadi kami meminta pengertian dan kerja sama dari EXO-L," tulis pengumuman tersebut.
 

Langkah ini diambil agensi mengingat jumlah surat yang banyak dapat mengakibatkan keterlambatan penerimaan surat untuk prajurit lain karena militer Korea Seletar mencetak surat seorang prajurit aktif dan kemudian menyerahkannya kepada individu yang bersangkutan.

Begitu para penggemar membaca pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh agensi, mereka memberikan reaksi yang berbeda-beda. Beberapa melalui media sosial meminta klarifikasi mengenai pengumuman tersebut, sementara yang lain mengerti bahwa tidak bijaksana mengirim begitu banyak surat kepada idola di pusat pelatihan karena akan merepotkan prajurit lain yang berada di pusat yang sama. .

Sementara sebagian besar penggemar memutuskan untuk menggunakan cara lain untuk berkomunikasi dengan penyanyi Rover seperti yang ditetapkan oleh SM Entertainment, yang lain tidak begitu tertarik dengan ide tersebut.

Terlebih karena sebelumnya penyedia jasa layanan pesan, DearU Bubble, mengumumkan bahwa layanan Bubble Kai akan dihentikan sementara mulai 25 Mei 2023. Artinya, fans yang berlangganan layanan ini tidak dapat mengirim pesan ke idola mereka.

Diketahui, Kai EXO akhirnya ikut menjalani wajib militer di Korea menyusul rekan-rekannya sesama member EXO dengan mengikuti pelatihan dasar sejak 11 Mei 2023. Setelah itu, barulah dia akan ditugaskan sebagai petugas pelayanan publik selama dua tahun di kamp militer.

Kai menjadi member ketujuh atau terakhir dari boy grup yang debut pertama kali pada 2012 itu. Keenam member lainnya sebelumnya telah bergantian menjalani wajib militer yang dimulai sejak 2019 hingga 2021. Mereka adalah  Xiumin, D.O, Suho, Chen, Chanyeol, dan Baekhyun. 

Kai adalah seorang musisi yang berada di bawah naungan manajemen SM Entertainment. Selain sebagai musisi solo, dia pun tergabung dalam grup musik EXO dan SuperM yang juga berada di bawah manajemen yang sama. Kai debut bersama EXO lewat mini album Mama pada 2012.

Selain mini album bersama EXO, Kai juga menjadi bagian dalam full album, seperti XOXO (2013), Exodus (2015), Ex’Act (2016), dan sebagainya. Sementara itu, bersama dengan unit grup SuperM, Kai merilis lagu electro-pop berjudul Jopping pada 2019.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

5 Tanda Toxic Relationship yang Sulit Dilepaskan, Awas Terjerat!

BERIKUTNYA

5 Keseruan Wisata Alam Oasis, Tempat Liburan Ala Eropa di Sukabumi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: