Ilustrasi outfit bukber (Sumber gambar: Nina Zeynep/Pexels)

7 Ide Mix and Match OOTD Bukber, Tampilan Klasik Hingga Kasual

10 April 2023   |   17:33 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Buka puasa bersama atau bukber menjadi sala satu momen yang tak terlewatkan saat bulan Ramadan tiba. Biasanya, kegiatan bukber dilakukan bersama keluarga, kerabat dekat, hingga alumni di masa sekolah. Mungkin Genhype pun sudah punya rencana buka bersama orang-orang terkasih di momen bulan suci ini.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan saat bukber ialah pakaian. Yup, tak jarang outfit saat bukber menjadi hal penting yang tak boleh disepelekan loh! Selain harus menonjolkan tampilan yang sopan dan santun, kamu juga sebaiknya menyesuaikan mix and match busana yang tepat untuk momen bukber yang berbeda-beda.

Baca juga: 7 Ide Outfit Bukber Hijab yang Simpel dan Elegan

Misalnya saat bukber bersama rekan kantor, memilh busana yang kasual dan rapi akan lebih cocok untuk digunakan pada momen ini. Busana yang lebih santai dan berwarna akan lebih menarik digunakan untuk buka bersama teman.

Genhype enggak perlu bingung, kali ini Hypeabis.id akan merangkum beberapa ide mix and match OOTD bukber dengan bergaam gaya. Yuk simak!
 

1. Long Blouse dan Pashmina Silk

Long blouse (Sumber gambar: Pnw Production/Pexels)

Long blouse (Sumber gambar: Pnw Production/Pexels)


Tidak ada yang lebih cocok dari menggunakan warna-warna lembut untuk momen berbuka bersama keluarga. Selain warnanya tidak mencolok, warna seperti krem atau cokelat pastel membuat kesan wajah yang lebih cerah. Supaya enggak ribet, kamu bisa memilih jenis long blouse dengan bahan yang nyaman.

Padukan dengan pashmina berwarna nude dan sampirkan lilitan hijab ke bagian kiri. Untuk tampilan ini, kamu cukup melengkapinya dengan jeans berwarna denim atau hitam serta sepatu kets agar terlihat lebih kasual. Jangan lupa tambahkan aksesoris cincin di jari manismu ya!
 

2. Windowpane Pattern Shirt

Windowpane blouse (Sumber gambar: Kelvin Agustinus/Pexels)

Windowpane blouse (Sumber gambar: Kelvin Agustinus/Pexels)


Ingin tampil lebih eye-catchy? Kamu bisa menarik perhatian hanya dengan menggunakan motif yang mencolok tapi tetap sederhana. Salah satunya dengan memakai kemeja dengan pattern windowpane. Ciri khasnya ialah kotak-kotak lebar di seluruh bagian dengan wanra hitam dan putih.

Karena busana yang dikenaka sudah bermotif, kamu cukup memadukannya dengan hijab segi empat yang terikat ke belakang leher. Tak ada salahnya untuk menambah sedikit aksesoris seperti jam tangan berwarna silver dengan cincin berwarna senada.
 

3. Linen Jacket

Linen jacket (Sumber gambar: Andi Risam/Pexels)

Linen jacket (Sumber gambar: Andi Risam/Pexels)


Linen jacket menjadi pilihan pakaian luar yang nyaman dan langsung bikin looks kamu terlihat kasual formal. Karena menampilkan kesan tegas, kamu hanya perlu menambahkan inner kaos saja. Butuh rekomendasi outift berwarna putih?

Genhype bisa menjadikan linen jacket sebagai referensi nih. Tinggal layering kaos dengan linen jacket berwarna putih, kamu bisa mendapat tampilan klasik yang menarik. Padukan dengan baggy jeans berwarna krem, lalu kenakan warna hijab yang sedikit gelap, seperti cokelat tua atau burgundy.
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Tip Atur Dana THR untuk Mudik Lebaran

BERIKUTNYA

Wow, The Super Mario Bros Movie Raup Penjualan Tiket Box Office Global Rp5,6 Triliun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: