Ilustrasi outfit hijab (Sumber gambar: Good Fces/Unsplash)

7 Ide Outfit Bukber Hijab yang Simpel dan Elegan

04 April 2023   |   06:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Tak terasa bulan suci Ramadan 2023 mulai memasuki pekan kedua. Pada periode ini, biasanya mulai banyak undangan agenda berbuka puasa dengan orang terdekat. Mulai dari keluarga, saudara, teman kerja, hingga alumni sekolah. Puasa memang tidak bisa dipisahkan dengan momen kebersamaan ini. 

Salah satu hal yang harus dipersiapkan menjelang bukber adalah baju atau outfit. Tak ada salahnya untuk tampil maksimal di acara bukber loh Genhype. Memadukan busana yang sederhana saja bisa membuat penampilanmu lebih elegan. Tak perlu bingung, yuk simak ide outfit bukber untuk kamu para hijabers! 

Baca juga: 3 Tip Belanja Pakaian yang Sesuai dengan Gaya Outfit Kalian
 

1. Puffy Top Blouse

Puffy Top Blouse (Sumber gambar: Agung Setiawan/Unsplash)

Puffy Top Blouse (Sumber gambar: Agung Setiawan/Unsplash)

Untuk membuat kesan elegan tetapi tetap nyentrik, kamu bisa memilih jenis busana dengan lengan balon yang menonjolkan kesan puffy di bagian tangannya. Supaya tetap sederhana, pilihlah jenis potongan dan bahan pakaian yang ringan seperti blouse dengan sedikit rumbai di bagian ujungnya.

Jangan lupa untuk memilih warna yang lembut agar terkesan menawan. Pilihlah warna cream yang terang, kemudian padukan dengan celana serut dengan tone warna yang mirip dengan atasan. Terakhir, gunakan hijab dengan warna yang senada tetapi sedikit lebih gelap. Misalnya hijab berwarna cokelat.
 

2Black Satin Blouse

Black Satin Blouse (Sumber gambar: Agung Setiawan/Unsplash)

Black Satin Blouse (Sumber gambar: Agung Setiawan/Unsplash)

Ingin tampil dengan kesan bold dan classy? Dua kesan itu bisa didapatkan dengan tetap tampil simpel lo Genhype. Misalnya memilih material satin untuk blouse dengan warna hitam. Untuk mempermanis penampilan, gunakan jam tangan berwarna gold atau rose gold.

Dengan tampilan busana yang polos, kamu bisa menonjolkan aksen mewah pada bagian hijab. Gunakan hijab dengan pola yang unik, misalnya pattern hexagon yang manis, atau pattern kotak-kotak yang elegan. Pastikan juga memilih hijab dengan warna cerah seperti merah maroon.
 

3. Kaftan Batik

Kaftan batik (Sumber gambar: Muhammad Faiz/Unsplash)

Kaftan batik (Sumber gambar: Muhammad Faiz/Unsplash)

Siapa bilang kaftan hanya bisa digunakan saat momen lebaran? Pakaian ini juga cocok loh untuk digunakan di saat momen buka puasa bersama. Apalagi, kaftan terbilang sebagai pakaian semi formal, sehingga kalian tidak perlu bingung untuk memadupadankannya dalam berbagai tipe acara.

Untuk acara semiformal, gunakanlah kaftan bemotif batik dengan material satin yang adem dipakai. Karena ornamen batik dan potongan busananya sudah menonjol, kamu hanya perlu menambahkan hijab dengan warna cerah dan lembut. Misalnya warna krem atau pastel lainnya. Tampilan ini cocok digunakan dengan jenis sepatu heels.

Baca juga: Padu Padan Outfit Wanita yang Modis & Elegan untuk Ke Kantor
1
2


SEBELUMNYA

Peminat Jasa Ekspedisi Diprediksi Meningkat Jelang Lebaran 2023, Ini Penyebabnya

BERIKUTNYA

Para Siswa Ini Unjuk Kebolehan di Pameran Seni Visual Bittersweet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: