Ilustrasi bukber .(Sumber gambar : Freepik/Rawpixels)

5 Ide Acara Buka Bersama yang Asyik & Seru

01 April 2023   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Buka bersama menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu selama Ramadan. Pasalnya momen tersebut menjadi ajang silaturahmi bersama keluarga, kerabat, hingga teman lama yang jarang sekali dijumpai. Selain melepas lapar dan dahaga bersama, ini menjadi waktu yang tepat melepas kerinduan. 

Namun demikian, kurang lengkap rasanya menggelar acara buka puasa hanya sekadar makan, minum, dan berbincang saja. Pada momen penting ini, kamu bisa lho membuat tema menarik dan ragam permainan yang membuat suasana lebih hangat dan silaturahmi semakin erat. 

Baca juga: Serunya Buka Puasa Ala Timur Tengah di Ramadan Iftar Under the Stars 2023

Nah, buat kamu yang ingin mengadakan acara buka puasa bersama, berikut ide tema maupun acara yang bisa kamu coba.


1. Feel in Middle East

Tema mesir sangat menarik jika kamu ingin mengadakan acara buka puasa bersama. Kamu bisa berdandan ala orang Mesir atau Timur Tengah ketika datang untuk berkumpul.

Nah, salah satu tempat yang bisa menambah suasana buka puasa seperti di Mesir atau Timur Tengah, kamu bisa mengajak teman-teman kamu ke event Ramadan Iftar Under The Star 2023 yang bertempat di

Di sana kamu bisa merasakan suasana berbuka di kota yang terletak di Timur Tengah. Dekorasinya sangat mendukung mulai dari gambaran padang pasir, pohon kurma, permadani, hingga unta. Makanan khas Timur Tengah juga tersaji di sana. 


2. Colorful Ramadan

Tema ini pas buat kamu yang ingin menghadirkan suasana ceria namun hangat. Kamu bisa meminta semua orang untuk memakai baju dengan ragam warna. 

Untuk membangkitkan suasana, buatlah permainan menarik seperti tebak-tebakan yang berkaitan dengan kegiatan kalian di masa lampau. Misal nama-nama guru atau teman semasa SMA. Bagi yang benar menjawab, bisa mendapat hadiah.

Agar lebih ceria, buat panggung pertunjukan sederhana untuk mereka yang ingin menampilkan bakat seperti menyanyi, standup comedy, hingga tausiah jelang berbuka. Sebagai pelengkap, buat acara tukar kado agar acara ini semakin berkesan dan barang yang didapat menjadi kenangan.

Baca juga: Kaya Rempah, Intip 5 Sajian Buka Puasa Khas Timur Tengah
1
2


SEBELUMNYA

Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G, Ponsel Kelas Mid Range yang Canggih

BERIKUTNYA

6 Fakta Menarik Troublemaker, Game Action RPG  Indonesia yang Resmi Rilis Hari Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: