Ilustrasi Restoran (Sumber foto: Pexels/On Shot)

Catat! Rekomendasi Tempat Bukber Hits di Jakarta

02 March 2024   |   09:00 WIB
Image
Amanda Syavira Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta

Genhype sudah mulai terasa belum nih atmosfer bulan puasa tahun ini? Tinggal menghitung hari lagi, umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa pada bulan yang suci dan penuh berkah, Ramadan. Pasti banyak di antara kalian yang sudah tidak sabar untuk menjalankan berbagai aktivitas pada bulan ini ya. 

Kalau ngomongin bulan puasa, buka bersama (bukber) adalah hal yang melekat banget dengan bulan ini. Di tengah suasana yang penuh berkah, bukber bareng teman, saudara, atau keluarga jadi momen yang enggak bisa dilewatkan begitu aja.  Rasanya seperti kurang lengkap kalau belum bukber.  

Baca juga: 5 Rekomendasi Restoran Rooftop di Jakarta untuk Bukber Puasa 2024
 

Ilustrasi Buka Bersama (Sumber foto: Pexels/Vincent M.A. Janssen)

Ilustrasi Buka Bersama (Sumber foto: Pexels/Vincent M.A. Janssen)

Kalau kalian ada rencana bukber, mulai dari jauh-jauh hari harus sudah mengatur jadwal agar tidak bentrok dan semua bisa menyempatkan untuk datang. Untuk itu, salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan adalah tempat. Tentunya, kita mau kegiatan ini tetap nyaman kan, jadi tempatnya juga harus mendukung dan mudah dijangkau. 

Nah, tenang saja Genhype, tak perlu bingung lagi. Buat kalian yang lagi mencari tempat bukber di Jakarta yang pas untuk banyak orang dan tetap ramah di kantong, ada beberapa rekomendasi nih. Menu makannya enak, suasana nyaman, dan harga bersahabat pokoknya semuanya bisa terpenuhi. Yuk, simak informasinya. 
 

1. Roemah Kuliner

Bagi Genhype yang ingin menu buka puasa makanan khas Indonesia dengan tempat yang fancy, Roemah Kuliner bisa jadi pilihan. Resto ini menyajikan makanan rumahan Indonesia yang enak dan gurih seperti masakan ibu. 

Variasi menunya juga beragam dan kalian bisa pilih sesuai selera. Pelayanan yang disuguhkan oleh resto ini adalah buffet yang menyediakan makanan lokal seperti ramesan, tumis cumi cabe ijo, ikan cakalang saus rica, tempe tahu orek, mie ayam dan bakso, es campur, es teler, dan masih banyak lagi. 
 

Ambience dari restonya juga cozy, nyaman, dan cocok untuk datang rame-rame. Roemah Kuliner juga menyediakan ruangan VIP di dalamnya, jadi buat kalian yang ingin buka bersama secara privat juga bisa. Untuk range harga yang ditawarkan juga terbilang ramah kantong, dengan biaya per orang sekitar Rp50.000 sampai Rp100.000. Lokasinya sendiri ada di Jl. Pangeran Diponegoro No.21 Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.
 

2. JUNI Bar & Lounge 

Nah, kalau Genhype mengincar tempat yang Instagramable dan aesthetic untuk bukber, JUNI Bar & Lounge sangat cocok masuk ke list tempat bukber kalian. Tempatnya luas dan nyaman.

Banyak juga spot foto yang ditawarkan oleh resto ini, jadi setelah bukber kalian bisa foto-foto untuk kebutuhan media sosial. Restoran ini adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi di wilayah Cikini.  
 

Kalau kalian kesini, jangan lupa untuk mencoba menu andalannya seperti pan-fried gyoza, truffle cheeseburger, iga (sop/bakar), dan pistachio lava cake. Harga yang perlu dikeluarkan untuk makan di tempat ini per orang berkisar antar Rp100.000-Rp 200.000.
 

3. House Rooftop

Kalau Genhype mau bukber sambil melihat pemandangan kota Jakarta dari atas, kalian harus coba ke House Rooftop. Lumayan kan kalian bisa makan sambil memandangi view gedung-gedung tinggi. House Rooftop adalah salah satu rooftop resto yang cantik dan vibes-nya seperti di taman, jadi ambience-nya seperti di belakang rumah. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by grizzyvia (@helviamerina)


Menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari pasta, pizza, burger, hingga dessert-nya seperti fudgy, gelato, dan churros. Menu di resto ini terbilang cukup lengkap dari makanan pembuka hingga penutup. Jadi cocok kalau kalian ingin buka bersama disini bersama teman-teman. Untuk datang kesini, kalian perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp100.000 sampai Rp200.000. 

Baca juga: Ide Ngabuburit Seru Untuk Bulan Puasa, Dijamin Tak Membosankan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Red Velvet Mille Crepes Mudah & Enak Ala Jebolan MasterChef Indonesia

BERIKUTNYA

8 Film & Serial Siap Tayang Maret 2024 di Prime Video, Ada Petualangan Sherina 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: