The Super Mario Bros Movie (Sumber Foto: imdb)

Wow, The Super Mario Bros Movie Raup Penjualan Tiket Box Office Global Rp5,6 Triliun

10 April 2023   |   16:58 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Siapa yang rindu dengan gim Super Mario Bros? Apalagi maskot mereka Mario dan Luigi yang berpetualang di negeri Jamur untuk menyelamatkan Putri Peach yang diculik oleh Bowser. Setelah dirilis versi film, karakter gim ikonik tersebut melejit kembali popularitasnya. 

The Super Mario Bros Movie, sukses memuncaki box office global dengan meraup penjualan tiket sebesar 377 juta dolar AS atau sekitar Rp5,6 Triliun. Angka tersebut mampu melampaui rekor Ant-Man and the Wasp: Quantumania yang meraup US$ 225,3 juta atau sekitar Rp3,3 triliun. 

Baca juga: Review The Super Mario Bros. Movie, Petualangan yang Membangkitkan Kenangan (Spoiler Alert)

Mengutip dari Variety, Super Mario Bros Movie sukses menghasilkan 173 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,5 triliun secara internasional dan 204 juta dolar AS atau sekitar Rp 3 triliun di box office domestik dalam lima hari penayangan pertamanya di bioskop.

Film animasi kolaborasi Nintendo dan Illumination itu telah tayang di 70 negara, termasuk Meksiko dengan penjualan tiket mencapai 27,4 juta dolar AS atau sekitar Rp208 Miliar. Diikuti oleh Inggris Raya dan Irlandia sebesar 19,6 juta dolar AS atau sekitar Rp292 miliar, Jerman 14 juta dolar AS atau sekitar Rp 208 miliar.

Selanjutnya ada Tiongkok sebesar 12 juta dolar AS  atau sekitar Rp 178 miliar, Prancis 10,4 juta dolar AS atau sekitar Rp 155 miliar, Spanyol 8,6 juta dolar AS atau sekitar Rp 128 miliar, dan Australia 8,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 123,7 miliar.

Dengan penjualan tiket yang fantastis tersebut, The Super Mario Bros Movie juga sukses meraih sejumlah rekor termasuk debut internasional terbaik tahun ini, pembukaan animasi terbesar kedua sepanjang masa melampaui rekor Frozen 2 (2019), serta pembukaan animasi terbesar di 11 pasar individual, serta awal terbaik untuk adaptasi video game di 42 pasar individual.

Baca juga: Sinopsis Film The Super Mario Bros. Movie, Kisah Petualangan Mario Selamatkan Luigi

Veronika Kwan Vandenberg, Presiden Distribusi Universal Pictures Internasional memaprkan bahwa angka penjualan tersebut sangat fenomenal. "Film ini didasarkan pada IP [intellectual property atau kekayaan intelektual] yang luar biasa, yang disukai oleh orang-orang lintas generasi dari tua dan muda. Ini menjadi kabar baik di industri ini," katanya.

The Super Mario Bros Movie juga menggaet sejumlah bintang papan atas sebagai pengisi suara karakter gim legendaris tersebut. Sebuts aja diantaranya Chris Pratt sebagai Mario, Charlie Day sebagai Luigi, Anya Taylor-Joy sebagai Princess Peach dan Jack Black sebagai Bowser.

Disutradarai oleh Aaron Horvath dan Michael Jelenic, The Super Mario Bros Movie mengisahkan petualangan Mario dan Luigi, kakak beradik yang bekerja sebagai tukang ledeng di Brooklyn. Sehari-harinya mereka menerima pekerjaan untuk memperbaiki pipa di rumah tetangga.

Suatu ketika, Mario mendengar kabar telah terjadi kebocoran pipa air bawah tanah yang membuat Brooklyn banjir. Dia pun berniat memperbaikinya bersama Luigi, namun tak sengaja keduanya tersedot ke dalam sebuah pipa misterius dan terpisah. Nah, Genhype yang penasaran dengan kisah selanjutnya, film ini sudah tayang di Indonesia sejak Rabu, 5 April 2023, loh!

Baca juga: Rekomendasi Film untuk Ngabuburit April 2023, Ada Super Mario  Bros & Beau is Afraid

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

7 Ide Mix and Match OOTD Bukber, Tampilan Klasik Hingga Kasual

BERIKUTNYA

Pameran Tunggal Fotografer Paul Kadarisman "Kuotie-dien", Menampilkan Keindahan dari Sesuatu yang Remeh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: