Kemeja flanel bisa dipadu-padankan untuk menunjang penampilan yang stylish dan trendy (Sumber gambar: The Blow Up/Unsplash)

7 Tips Mix and Match Kemeja Flanel, Bantu Kamu Tampil Stylish & Trendy

19 September 2022   |   17:30 WIB

Kemeja flanel sudah tak asing lagi dalam dunia fashion. Identik dengan motif kotak-kotak, beberapa orang beranggapan jika kemeja flanel sudah terkesan kuno. Nyatanya, kemeja dengan desain ini dapat hadir dengan padu padan yang menarik dan tidak termakan zaman, jika kamu dapat melakukan mix and match dengan baik.

Tidak hanya pada pria, kemeja flanel juga digunakan oleh wanita. Kesan motif dan warnanya yang menonjol kerap kali membuat kemeja flanel dipilih sebagai outer. Supaya kamu tidak bosan dengan busana ini, yuk simak tips mix and match kemeja flanel agar tampil semakin stylish:

Baca juga: 3 Trik Mix n Match Kemeja Putih untuk Berbagai Aktivitas 
 

1. Flanel dan Overall 

Flanel dan overall (Sumber gambar: Blake Connaly/Unsplash)

Flanel dan overall (Sumber gambar: Blake Connaly/Unsplash)

Uniknya menggunakan kemeja flanel adalah kamu tidak perlu takut busana yang terkesan dengan warna 'menabrak'. Justru, warna yang terang pada kemeja flanel sudah menegaskan pakaian yang kamu gunakan. Genhype tetap bisa tampil stylish dengan menggunakan flanel berwarna terang sebagai inner, lalu lengkapi tampilan dengan overall berwarna gelap.


2. White T-Shirt, Chain Necklace, dan Flanel

Flanel dan t-shirt (Sumber gambar: Marcel Strauss/Unsplash)

Flanel dan t-shirt (Sumber gambar: Marcel Strauss/Unsplash)

Untuk flanel dengan warna yang cenderung gelap, gunakan t-shirt dengan warna cerah seperti putih. Agar terkesan stylish, tambahkan aksesoris seperti chain necklace. Jika kamu pria yang menyukai style street wear, tambahkan baseball cap dengan warna gelap.


3. Turtle Neck dan Flanel

Turtle neck dan flanel (Sumber gambar: Gahara Putra/Unsplash)

Turtle neck dan flanel (Sumber gambar: Gahara Putra/Unsplash)

Padukan flanel dengan inner berupa turtle neck untuk Genhype yang ingin beraktivitas di tempat bersuhu dingin. Selain bisa menghangatkan bagian leher, turtle neck juga membentuk dimensi bagian leher tampak lebih jenjang. Tidak perlu menggunakan warna menonjol untuk inner, kesan trendy yang kuat sudah dihadirkan dari warna flanel yang terang. 

Baca juga: Sama-Sama Atasan, Ini Bedanya Kemeja dan Blus 
 

4. Hoodie dan Flanel

Hoodie dan flanel (Sumber gambar: Cole Wyland/Unsplash)

Hoodie dan flanel (Sumber gambar: Cole Wyland/Unsplash)

Siapa bilang hoodie tidak cocok digunakan bersama kemeja model ini? Flanel dengan tone warna cokelat dan bronze dipadukan dengan hoodie berwarna hitam akan menambah kesan cool pada tampilan kamu. Gunakan juga baseball cap sebagai pelengkap ya!
 

5. Tank Top, Beanie Hat, dan Flanel

Beanie hat dan flanel (Sumber gambar: Steady Handco/Unsplash)

Beanie hat dan flanel (Sumber gambar: Steady Handco/Unsplash)


Tampil lebih kasual dengan inner berupa tank top dan beanie hat! Jika Genhype menggunakan inner berwarna gelap, pilihlah warna flanel yang netral sepeti abu-abu dan cream. Tambahkan kesan kasual yang menonjol dengan pengunaan beanie hat berwarna mocha.
 

6. Denim Jacket Jeans dan flanel

Denim jacket jeans dan flanel (Sumber gambar: Andre Sebastian/Unsplash)

Denim jacket jeans dan flanel (Sumber gambar: Andre Sebastian/Unsplash)


Bingung memadu-padankan kemeja flanel berwarna merah? Menggunakan jacket jeans berwarna denim bisa jadi solusinya. Kesan edgy bisa didapatkan dalam perpaduan dua busana ini. Tips tambahan, pilihlah jacket jeans yang memiliki kerah supaya kamu lebih terlihat classy!
 

7. Halter Top dan flanel

Halter top dan flanel (Sumber gambar: Anastasiya Belaya/Pexels)

Halter top dan flanel (Sumber gambar: Anastasiya Belaya/Pexels)


Selain tank top, kamu bisa menggunakan halter top yang berwana hitam, kemudian padukan dengan flanel bernuansa warna biru dan putih. Busana ini sangat cocok digunakan untuk berjalan santai di taman pada sore hari. 

Genhype, itulah beberapa tips mix and match yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam menggunakan kemeja flanel. Selamat mencoba ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
SEBELUMNYA

5 Traveler Wanita di Indonesia, Petualangannya Seru Banget!

BERIKUTNYA

Lakukan 5 Langkah Ini untuk Mewaspadai Dampak Perubahan Iklim pada Kulit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: