Ilustrasi outfit bukber (Sumber gambar: Nina Zeynep/Pexels)

7 Ide Mix and Match OOTD Bukber, Tampilan Klasik Hingga Kasual

10 April 2023   |   17:33 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

4. Sweater dan Pashima Plisket

Sweater (Sumber gambar: Muhammad Ruqi/Unsplash)

Sweater (Sumber gambar: Muhammad Ruqi/Unsplash)


Tampil sedehana dan klasik dengan sweater berwarna abu-abu bakal cocok nih untuk jadi outfit bukber saat musim hujan. Selain hangat dan nyaman, sweater juga terlihat sederhana dan enggak berlebihan. Tidak hanya abu-abu, kamu bisa memilih warna-warna soft lainnya sesuai selera.

Padukan dengan pashmina plisket agar sedikit terlihat classy. Bahan plisket identik dengan kain lipat permanen, sehingga memberi sentuhan pola yang membuat penampilanmu tidak membosankan atau terlihat monoton. Sematkan aksesoris anting di sisi kanan hijab supaya terlihat lebih chic dan manis!
 

5. Ruffle Blouse

Ruffle blouse (Sumber gambar: Irwan Wahyudi/Unsplash)

Ruffle blouse (Sumber gambar: Irwan Wahyudi/Unsplash)


Untuk Genhype yang ingin tamil ekstra di momen bukber, pilihlah pola busana yang sedikit lebih menonjol. Misalnya, blouse dengan detail ruffle di bagain tangan atau leher untuk mengesankan tampilan yang tegas dan elegan.Gunakan warna hitam untuk terlihat tampil klasik bold.

Tinggal padukan dengan hijab berwarna hijau tua dan hand bag bermotif crinkle supaya penampilanmu semakin sempurna! Meski serba gelap, busana dengan pola ruffle bisa membuatmu tampak classy loh! Jika ingin lebih ekstra lagi, kamu bisa memilih blouse dengan potongan puffy di bagian tangan.
 

6. Red Leather Jacket

Leather jacket (Sumber gambar: Muhammad Faiz/Unsplash)

Leather jacket (Sumber gambar: Muhammad Faiz/Unsplash)


Buka bersama malam hari dan jauh dari kota, pasti dingin banget ya Genhype! Untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan jaket kulit dengan warna klasik seperti merah marun. Penampilan ala Rockstar ini cukup kamu padukan dengan kaos berwarna putih atau hitam.

Supaya tetap terlihat feminim, pakailah hijab dengan wanra terang dan berkesan chic, seperti baby pink atau pink salem. Gaya ini cocok dipadukan dengan sneakers dan hand bag berwarna gelap. Jangan lupa untuk mempercantik penampilanmu dengan make up tipis ya!
 

7. Silk Long Bluse dan Scuba

Long blpuse (Sumber gambar: Rahadiansyah/Unsplash)

Long blpuse (Sumber gambar: Rahadiansyah/Unsplash)


Perlu rekomendasi busana untuk bukber teman kantor? Mungkin kamu perlu tampil sedikit catchy dan elegan. Cukup padukan dua warna yakni hitam dan putih untuk terlihat menarik. Busana berkonsep monokrom ini bisa didapatkan dengan pemilihan long blouse hitam berbahan silk, mengesankan busana yang mewah dan elegan.

Pilih blouse dengan pola ikatan di pinggang untuk menampilkan kesan tubuh yang ramping. Jangan lupa untuk munakan pashmina hitam dengan bahan tipis supaya looks terlihat lebih kasual. Terakhir, gunakan celana scuba dengan pola yang lebar. Bahan celana yang lebar akan terasa nyaman dan memudahkanmu bergerak. Percantik bagian kaki dengan sandal yang nyaman.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Tip Atur Dana THR untuk Mudik Lebaran

BERIKUTNYA

Wow, The Super Mario Bros Movie Raup Penjualan Tiket Box Office Global Rp5,6 Triliun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: