Gaya simpel tapi modis saat ke kampus. (Sumber gambar : Instagram/ATEEZ Official)

5 Ide Outfit Kuliah Buat Cowok yang Simpel Nan Modis

25 September 2022   |   22:24 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kuliah tatap muka kembali berjalan normal seiring situasi pandemi Covid-19 yang lebih terkendali. Dengan perkuliahan yang makin intensif, tentu para mahasiswa akan sering datang ke kampus. Salah satu yang harus diperhatikan adalah gaya outfit kuliah biar penampilan tetap gaul dan kece.

Terutama para pria, masa memakai kaos oblong atau jeans yang sama setiap ke kampus sih? Pastinya tampilan tersebut bisa membosankan dan kurang menarik.

Memang, gaya berpakaian menjadi salah satu cara kamu berekspresi ketika datang ke kampus. Namun demikian, coba lebih variatif saat mengekspresikan diri melalui gaya berpakaian kamu ya. Siapa tahu, nanti ada mahasiswi yang tertarik.

Nah, buat kamu para mahasiswa yang masih bingung bagaimana berpenampilan menarik dan tidak membosankan, Hypeabis.id merangkum beberapa outfit yang bisa kamu coba ketika ke kampus. Simak dulu yuk!


1. Flanel dengan baggy rough pants.

 

Kemeja dengan ciri khas kotak-kotak ini memang tidak ada matinya dan selalu membuat kamu tampak stylish. Kamu bisa menjadikannya outer dengan inner kaos oblong warna netral seperti hitam atau putih. Padu padankan dengan baggy rough pants dan jangan lupa tote bag dan sneakers Chuck Taylor seperti Converse agar tampilan kamu lebih maksimal. 


2. Kaos dan straight cut.

 

Buat kamu yang ingin tampil santai namun tetap modis, bisa coba kaos oblong yang dipadu padankan dengan straight cut. Untuk memberikan tampilan yang menarik, kenakan sepatu boot kulit. Bila perlu, pakai sepatu booth yang memiliki sol sekitar 5 cm agar kaki kamu terlihat lebih jenjang. Jangan lupa tote bag atau saling bag ya. 


3. Hoodie dan denim.

 

Cara tampil simpel namun tetap casual yakni mengenakan hoodie dan denim atau jeans. Namun lihat cuaca dulu ya sebelum memutuskan memakai hoodie. Kalau terik, yang ada nanti kamu berkeringat dan membuat badan kamu mengeluarkan bau tidak sedap. Jadi, outfit ini cocok dipakai saat musim dingin dan jangan lupa tambahkan sneakers guna menunjang penampilan kamu ya. kamu juga bisa menggunakan backpack atau sling bag. 


4. Slim fit dan sweatshirt.

 

Gaya kasual mungkin bisa jadi salah satu favorit outfit kamu saat ke kampus. Kamu tinggal memadukan celana slim fit dan sweatshirt yang terlihat simpel namun tetap modis. Untuk terlihat lebih rapih, kamu bisa memasukkan bagian bawah sweatshirt ke dalam celana kamu ya. Untuk tampilan lebih maksimal, pakai boat shoes atau sepatu skate.


5. Blazer dan jeans.

 

Buat kamu yang ingin tampil berkelas namun tetap santai, coba kenakan kaos polos hitam dengan blazer sebagai outer. Agar tidak terlalu formal, pakai jeans berwarna cerah atau gelap. Sebagai pelengkap, gunakan sneakers atau derby shoes. Jangan lupakan sling bag atau backpack yang menambah tampilan semakin modis. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Lookism, Webtoon Populer tentang Pria Berkepribadian Ganda Jadi Serial Animasi Netflix

BERIKUTNYA

Pecahkan Rekor BMW Berlin-Marathon, Eliud Kipchoge Masih Manusia Tercepat di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: