Kasual menjadi salah satu gaya fesyen yang banyak diminati (Sumber gambar: Pexels/Lê Minh)

3 Cara Tampil Stylish dengan Gaya Kasual

29 May 2022   |   13:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Gaya fesyen terkadang menggambarkan kepribadian dan karakter seseorang. Tentunya, setiap orang memiliki gaya fesyen versinya masing-masing. Dari sekian banyak gaya fesyen yang ada saat ini, kasual adalah salah satu gaya fesyen yang semakin disukai banyak kalangan.

Gaya fesyen kasual identik dengan pakaian yang memiliki bahan yang nyaman dipakai, tidak terlalu banyak detail dan desainnya yang sederhana namun tetap terlihat stylish. Buat kalian yang suka tampil simpel, berikut adalah beberapa cara untuk memadupadankan fesyen kasual dengan lebih bergaya:

(Baca juga: Cuaca Tak Menentu? Tetap Nyaman Jalani Aktivitas dengan Trik Outfit Berikut Ini)


1. Tentukan gaya fesyen sesuai karakter

Untuk dapat tampil kece ketika bergaya kasual dalam berbagai kepentingan, kalian harus mengetahui gaya fesyen yang sesuai dengan kepribadian kalian terlebih dahulu. Kalian bisa memulainya dengan mencari jenis pakaian yang disukai, bahan yang membuat nyaman, hingga kombinasi pakaian yang mampu mencerminkan jati diri asli kalian.

Selain itu, dengan mengetahui pakaian yang sesuai dengan pribadi kalian, rasa kepercayaan diri juga akan tumbuh dengan mudah di dalam diri sehingga kalian dapat merepresentasikan penampilan pakaian yang dikenakan setiap harinya dengan percaya diri ke banyak orang.
 

Ilustrasi tampilan kasual (Sumber gambar: Freepik)

Ilustrasi tampilan kasual (Sumber gambar: Freepik)


2. Kreatif lewat mix and match

Agar semakin menegaskan karakter diri dalam bergaya kasual, kalian dapat mengombinasikan beragam stok pakaian dengan kreatif. Agar tidak bosan dengan kaos lengan pendek, kaliam juga bisa memadukan celana jeans hingga kain dengan atasan kaos turtle neck ataupun sweater. Paduan tersebut mampu menonjolkan aura ramah dan hangat kalian ketika bertemu dengan banyak orang. 

Bergaya kasual juga dapat tetap dilakukan walaupun kaliam harus hadir di berbagai acara formal. Caranya mudah, kalian dapat memadukan kaos polos atau kemeja dengan outer blazer berwarna netral, serta bawahan angle pants ataupun celana cargo. Blazer yang dipilih tidak harus bermodel jas resmi atau formal agar tidak membuat gaya kasual kalian menjadi kaku.

Pilihan lain, kalian juga dapat bergaya kasual dengan santai tetapi serius melalui kombinasi kaos polo dan celana jeans. Belakangan ini, tren fesyen kaos polo kembali ramai digemari karena modelnya yang simpel, berbahan nyaman, tetapi dapat menonjolkan wibawa kalian dengan tegas.


3. Pilih fashion statement-mu 

Fashion statement merupakan item fesyen yang dapat dipakai untuk mencuri perhatian orang-orang di sekitar. Biasanya, item fashion statement memiliki bentuk yang tak biasa atau tidak polos serta warna yang beragam. Untuk dapat menonjolkan fashion statement, kalian bisa menggunakan barang-barang fesyen dengan bentuk dan aksen warna yang variatif.

Untuk menonjolkan kesan ceria, kamu dapat bermain dengan kombinasi warna dengan memakai aksesoris seperti tas berwarna beraksen vibran, kaos kaki bermotif, atau jam tangan berwarna cerah agar semakin eye catching. Agar penampilan tetap bold dalam bergaya kasual, kalian juga dapat memakai sling bag ataupun ransel kulit dengan paduan sepatu semi formal, seperti loafers ataupun boots termasuk jam tangan kulit analog maupun digital. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ini Alasan Kenapa Menentukan Arah Hadap Rumah Sangat Penting

BERIKUTNYA

Semangat Membangun Bangsa Jadi Misi Silaturahmi IKA Universitas Sebelas Maret

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: