Blue Beetle (sumber gambar Warner Bros)

Siap Tayang Agustus 2023, Cek 5 Fakta Unik dari Trailer Blue Beetle

04 April 2023   |   11:35 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

DC Extended Universe (DCEU) akhirnya merilis trailer Blue Beetle setelah lama dinanti-nanti penggemar di akun video streaming YouTube. Trailer berdurasi 2 menit 50 detik itu mengungkapkan banyak fakta mengenai superhero Blue Beetle.

Dibanding Batman atau Superman sebagai superhero yang sudah populer, Blue Beetle memang terhitung baru di dalam komik DC. Tak ayal jika kemunculannya dalam jagat sinema DCU cukup banyak membuat penggemar penasaran mengenai sepak terjangnya.

Baca juga: Fakta Film Superman Legacy yang Jadi Pembuka Fase Gods and Monsters DC Universe

Trailer yang diluncurkan pada Selasa, (4/4/23) sedikit banyak juga mengungkap fakta mengenai manusia super ini. Adalah Jaime Reyes yang menjadi sosok di balik Alter ego Blue Beetle yang berbentuk seperti kumbang scarab dengan kekuatan super.

Tak hanya itu, trailer juga memperlihatkan uniknya kostum dan  aksi sang superhero muda Jaime Reyes yang diperankan Xolo Mariduena. Dari trailer ini, penonton juga  bisa melihat nuansa menyenangkan yang coba dihadirkan oleh DC setelah mereka reboot. 

Berikut sejumlah fakta tentang trailer terbaru film Blue Beetle yang mendapatkan arahan sutradara Angel Manuel Soto itu dirangkum dari berbagai sumber.
 
 


 

1. Tampilkan Asal Mula Kekuatan Blue Beetle

Karena belum banyak dikenal awam, trailer Blue Beetle juga menampilkan awal mula sosok Jaime Reyes hingga menjadi superhero. Hal ini bermula saat dia mendapat kiriman paket Big Belly Burger yang berisi kumbang blue scarab di rumahnya.

Namun, saat dibuka bersama keluarganya di meja makan blue scarab itu melompat ke wajah Jaime dan menerkamnya. Adegan horor berbalut komedi itu kemudian merubah Jaime menjadi sosok lain, yakni pahlawan super Blue Beetle.

Laman DC Comics menuliskan, Jaime adalah generasi ketiga yang menjadi pewaris Blue Beetle. Superhero ini pertama kali disandang oleh arkeolog bernama Dan Garret saat  menemukan kumbang scarab purba di Mesir kuno.

Dari sinilah Den lalu mendapatkan kekuatan super untuk melawan kejahatan. Sepeninggal Den, Blue Beetle lalu digantikan Ted Kord. Tidak banyak cerita tentangnya, tetapi Ted dikenal cerdas, memiliki tinju super dengan banyak gadget, serta selera humor yang tinggi.


2. Film Komedi & Drama Keluarga

Berbeda dengan karakter superhero DC lain yang biasanya hidup menyendiri atau soliter, tampaknya Blue Beetle akan menjadi antitesis dari hal itu. Sebab, Jaime hidup bersama keluarganya dan kekuatannya itu juga diketahui oleh orang-orang terdekatnya.

Hal ini dapat disimak saat dia bersama keluarganya yang tinggal di El Paso Texas mengetahui bagaimana transformasi perubahan Jaime menjadi manusia super. Sang ayah yang semula mengira kumbang alien itu jahat bahkan sempat mengambil makhluk itu dari wajah Jaime.

Namun, nyatanya kumbang scarab itu telah memasukinya. Beberapa keluarganya yang mencoba menolongnya pun takjub karena mendadak Jaime telah berubah menjadi sosok lain dengan baju besi yang melindunginya dari berbagai hal, termasuk benturan dan pertempuran.


3. Transformasi dengan Kekuatan Epik

Trailer Blue Beetle juga menampilkan berbagai transformasi kekuatan dari Jaime Reyes. Beberapa di antaranya termasuk terbang, mengeluarkan sayap, serta menciptakan berbagai senjata sesuai imajinasinya seperti pedang raksasa yang dikehendaki.

Kendati begitu, sebagai seorang superhero baru, Jaime juga masih terlihat mempelajari bagaimana cara mengendalikan kekuatan tersebut. Pasalnya, senjata yang dirancang ras alien Reach ini sebenarnya bisa memengaruhi pikiran Jaime saat terikat padanya.

Namun, lewat Khaji Da yang merupakan senjata utama Scarab ternyata terputus dengan database sehingga tidak mampu mengambil alih pikirannya.Jaime lalu menjadi superhero dengan berbagai kekuatan, termasuk telepati, meretas teknologi, memindai orang, serta melakukan penyembuhan dengan cepat.
1
2


SEBELUMNYA

Gokil, Single Like Crazy Jimin BTS Memuncaki Billboard Hot 100

BERIKUTNYA

9 Cara Memilih Kacamata Olahraga, Mulai Dari Warna Lensa hingga Perlindungan UV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: