Illustrasi Menonton Film di Bioskop. (Sumber Foto: Pexels/Pavel Danilyuk).

5 Film yang Bakal Tayang di Bioskop Jadi Top Pencarian YouTube

21 April 2023   |   11:35 WIB

Deretan film layar lebar terus membanjiri pasar bioskop pada tahun ini. Serunya, industri hiburan ini akan diramaikan dengan penayangan film-film populer garapan Marvel dan DC yang selama ini selalu menjadi pemuncak box office secara global. Ada juga beberapa film Indonesia yang dinantikan pada momen menjelang Lebaran ini. 

Beberapa film seperti The Marvels, Barbie dan Blue Beetle menjadi deretan film yang masuk jajaran teratas dalam pencarian Google. Selain itu, ada juga film Indonesia, yakni Buya Hamka dan Sewu Dino yang akan tayang April ini di biskop nasional.

Baca juga: 4 Film Indonesia yang Tayang pada Momen Lebaran, Buya Hamka hingga Sewu Dino

Berdasarkan laman trending YouTube, berikut ini jajaran film yang akan tayang bioskop dan menempati jajaran 5 besar dalam pencarian trailer film di platform video milik Google tersebut.


1. The Marvels 


Film The Marvels merilis jalan cerita asli yang berfokus pada Captain Marvel dan Ms Marvel. MCU pun bakal membuat kejutan dengan menampilkan berbagai superhero baru yang bakal menambah daya tarik bagi penontonnya.

The Marvels sendiri mengambil latar waktu persis setelah adegan post credits dari serial Ms. Marvel. Di sini, terlihat Monica Rambeau dengan baju astronaut sedang berada di Saber Space Station bersama Nick Fury. Namun, tiba-tiba Monica berubah menjadi Kamala Khan alias Ms. Marvel.

Yang menarik, film ini juga kehadiran aktor Korea Selatan Park Seo-joon yang muncul dalam trailer terbaru dengan tampilan rambut hitam panjang sebahu yang tergerai. Dari potongan bagian atas, dia memakai pakaian berwarna metalik gelap yang menunjukkan gradasi warna hijau, biru, dan ungu. Namun, belum jelas dia akan berperan sebagai apa. Adapun film ini bakal tayang di bioskop secara global pada November 2023.


2. Buya Hamka


Film Buya Hamka akan berfokus pada tokoh nasional yang bernama asli Abdul Malik Karim Amrullah. Hamka merupakan ulama, sastrawan, dan juga politikus terkenal sekaligus Ketua Majelis Ulama (MUI) pertama di Indonesia.

Film ini akan terbagi dalam tiga volume yang berdurasi total selama 7 jam. Dalam volume pertama ini, cerita di dalamnya akan mengisahkan periode ketika Hamka menjadi pengurus Muhammadiyah di Makassar dan berhasil memajukan organisasi tersebut. 

Setelah keberhasilannya tersebut, Buya Hamka diangkat menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Masyarakat, yang membuat dia dan keluarganya harus pindah ke Kota Medan. 

Dibesut oleh Fajar Bustomi, film ini mendapuk aktor Vino G. Bastian untuk memainkan peran utama sebagai Hamka. Film biopik tokoh teladan Buya Hamka tayang sehari lebih cepat dari jadwal sebelumnya menjadi 19 April 2023 di seluruh bioskop Tanah Air.


3. Sewu Dino 


Ditengah sulitnya ekonomi, Sri yang diperankan Mikha Tambayong, memutuskan untuk mencari pekerjaan. Dalam pencariannya itu, Sri berhasil mendapat sebuah pekerjaan dengan upah yang tidak sedikit. Hal ini karena dia memiliki keunikan, yaitu lahir pada hari Jumat Kliwon.

Menjalani pekerjaannya, Sri tidak seorang diri, dia bersama dengan dua rekannya dibawa ke sebuah gubug tersembunyi di tengah hutan. Pekerjaan tidak biasa yang harus dilakukan Sri dan teman-temannya adalah memandikan cucu Mbah Karsa Atmojo yang tidak sadarkan diri. Alasan terkena kutukan santet Sewu Dino. Alasan misterius tersebut tidak lain karena adanya kutukan santet Sewu Dino, salah satu santet yang paling mengerikan.

Mereka tidak bisa lari dari gubuk tersebut karena sudah terikat dengan perjanjian mistis dengan Mbah Karsa Atmojo. Jika mereka tidak dapat menyelesaikan ritual sampai hari ke-1000, kematian menanti mereka.
 

4. Barbie

Barbie The Movie menjadi salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Aktor dan aktris yang membintangi film ini di antaranya adalah Margot Robbie, Ryan Gosling Emma Mackey, dan Dua Lipa.

Film ini menceritakan kehidupan Barbie di dunia boneka. Semua yang tinggal dalam dunia tersebut dipanggil dengan nama yang sama, namun mereka dapat mengenali satu sama lainnya. Kehidupan para Barbie pun penuh dengan keceriaan.

?????Percikan api asmara mulai tampak antara Ken dan Barbie yang memasuki kehidupan dunia nyata. Mereka harus menyelesaikan masalah yang mereka hadapi tersebut.


5. Blue Beetle
Merupakan film superhero dari DC Comics yang diproduksi oleh Warner Bros. Film ini mengisahkan seorang remaja Meksiko-Amerika bernama Jaime Reyes, yang baru menyelesaikan pendidikan tinggi dan kembali ke rumahnya dengan impian besar.

Dia kemudian menemukan bahwa kondisi rumahnya tidak sesuai dengan yang diharapkan ketika meninggalkannya. Takdir tiba-tiba mencampuri kehidupannya sehingga dia diberikan sebuah peninggalan kuno berupa teknologi bioteknologi alien yang disebut Scarab.

Scarab memilih Jamie sebagai tuan rumah simbiosisnya yang baru, membuat Jamie memperoleh baju zirah yang dapat memberikan kekuatan super.

Hal itu mengubah takdir Jamie untuk selamanya, karena ia menjadi seorang pahlawan super bernama Blue Beetle.


Menurut Genhypes, setelah membaca uraian sinopsis dari kelima film di atas, film mana yang paling kalian nantikan? Pasti sudah ada satu diantara kelima film tersebut yang masuk ke dalam wishlist genhype untuk nobar dengan kerabat maupun keluarga saat libur lebaran kan.

SEBELUMNYA

Apakah Tradisi Bukber Masih Relevan dan Urgen?

BERIKUTNYA

Daftar Event Musik yang Digelar Setelah Lebaran 2023, Cek Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: