Film Blue Beetle (Sumber gambar: DC Studio)

Kenalan dengan 7 Pemeran Film Blue Beetle, Ada Xolo Mariduena sampai Becky G

16 August 2023   |   21:39 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

DC Universe (DCU) baru saja merilis film superhero terbarunya yang berjudul Blue Beetle, yang disutradarai oleh Angel Manuel Soto dan naskahnya ditulis oleh Gareth Dunnet Alcocer. Film ini menceritakan tentang pemuda biasa yang bisa memiliki kekuatan super dari kumbang biru.

Blue Beetle pertama kali diperkenalkan lewat komik Mystery Men Comics #1 yang terbit pada Agustus 1939. Karakter tersebut dibuat oleh komikus Charles Nicholas. Sementara itu, film ini menceritakan Jaime Reyes, seorang mahasiswa yang baru saja lulus dari Fakultas Hukum Universitas Gotham.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Superhero Terbaik yang Wajib Ditonton

Jaime memutuskan kembali ke kampung halamannya di Palmera City, dia frustasi karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan setelah lulus kuliah. Selain itu kondisi finansial keluarganya juga memburuk. Kondisi tersebut membuat Jaime dan adiknya, Milagro bekerja paruh waktu Kord Tower. 

Di sinilah Jaime bertemu dengan Jenny Kord yang menitipkannya kotak berisikan Scarab, spesimen berwarna biru yang menyerupai serangga peninggalan keluarga Kord. Tak disangka, Scarab berbentuk kumbang itu bergerak memasuki tubuh Jaime dan bermutasi sehingga menghasilkan kekuatan besar.

Jaime kewalahan mengontrol kekuatan Scarab di tubuhnya, sementara dia juga diincar oleh Victoria Kord dan Kord Company yang menginginkan Scarab tersebut untuk tujuan tak baik. Nah Genhype, sebelum menyaksikan kelanjutan ceritanya, yuk kenalan dulu dengan para pemeran Blue Beetle berikut ini. 
 

1. Xolo Mariduena sebagai Jaime Reyes

Xolo Mariduena (Sumber Foto: iMDb)

Xolo Mariduena (Sumber Foto: iMDb)

Xolo Mariduena memerankan Jaime Reyes atau Blue Beetle. Pria kelahiran 9 Juni 2001 tersebut memiliki nama asli Ramario Xolo Ramirez. Aktor keturunan Meksiko dan Kolombia ini telah berkarier di dunia akting sejak 2012 lewat serial TV Parenthood sebagai Victor Graham.

Namanya makin terkenal sejak menjadi pemeran utama dalam serial TV Cobra Kai (2018) sebagai Miguel Diaz. Blue Beetle menjadi proyek Hollywood pertamanya. Dalam film tersebut Jaime adalah orang ketiga yang menjadi Blue Beetle setelah Dan Garrett dan Ted Kord. 
 

2. Adriana Barraza sebagai Nana

Adriana (Sumber Foto: DC Studios)

Adriana Barraza (Sumber Foto: DC Studios)

Adriana Barraza memerankan Nana dalam film Blue Beetle. Wanita kelahiran Toluca, Meksiko tersebut memiliki nama asli Adriana Barraza Gonzalez. Dia aktif sebagai artis sejak 1985, namanya melejit setelah memerankan film Amores Perros (2000) sebagai ibu Octavio.

Nana berperan sebagai nenek Jaime. Meski usianya tak lagi muda, dia memiliki keahlian bertarung yang hebat. Dulunya Nana adalah mantan anggota pasukan revolusioner di Kuba. Dengan kemampuannya tersebut dia akan membantu Jaime saat sedang kesulitan
 

3. Damian Alcazar sebagai Alberto Reyes

Damian Alcazar (Sumber Foto: Twitter/@DamianAlcazar)

Damian Alcazar (Sumber Foto: Twitter/@DamianAlcazar)

Damian Alcazar memerankan Alberto Reyes yakni ayah Jaime. Kondisi keuangannya yang sulit membuat bengkelnya harus ditutup. Sebagai ayah dia sangat mendukung anak-anaknya, kehadirannya pun berpengaruh besar dalam hidup Jaime.

Pria kelahiran Jiquilpan, Meksiko,  8 Januari 1953 tersebut telah memulai karier aktingnya sejak 1985 sampai sekarang. Namanya terkenal setelah membintangi film The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008). Selain itu dia juga turut membintangi sejumlah telenovela terkenal seperti Narcos (2015-2017), El Dandy (2015-2016), dan lainnya.

4. Raoul Trujillo sebagai Conrad Carapax

Raoul (Sumber Foto: iMDb)

Raoul Trujillo (Sumber Foto: iMDb)

Raoul Trujillo memiliki nama asli Raoul Maximiano Trujillo de Chauvelon. Dalam film Blue Beetle dia memerankan Conrad Carapax atau Indestructible Man. Conrad Carapax adalah villain utama dalam semesta DC Universe. Dalam komiknya, dia pernah bertarung melawan Blue Beetle pertama, Dan Garett. Kali ini dia muncul berkat bantuan Victoria Kord.

Pria kelahiran Santa Fe, 8 Mei 1955 tersebut telah berkarier sebagai aktor sejak 1977 hingga sekarang. Trujillo terkenal setelah menjadi pemeran antagonis dalam film Black Robe (1991) sebagai Kiotseaton dan Apocalypto (2006) sebagai Zero Wolf.


5. Susan Sarandon sebagai Victoria Kord

Susan Sarandon (Sumber Foto: DC Studios)

Susan Sarandon (Sumber Foto: DC Studios)

Susan Sarandon memiliki nama asli Susan Abigail Tomalin. Dia akan memerankan Victoria Kord villain utama dalam film Blue Beetle. Victoria Kord adalah CEO Kord Industries sekaligus adik Blue Beetle kedua, Ted Kord. Dia menginginkan kekuatan Scarab untuk menguasai dunia.

Sarandon lahir di New York, 4 Oktober 1946 dan telah memulai karier aktingnya sejak 1970-an sampai sekarang. Namanya makin dikenal setelah memerankan film lawas Atlantic City (1980) sebagai Sally Matthews. Perannya ini membuatnya dinominasikan dalam penghargaan Academy Award untuk kategori Best Actress.


6. Bruna Marquezine sebagai Jenny Kord

Bruna Marquezine (Sumber Foto: iMDb)

Bruna Marquezine (Sumber Foto: iMDb)

Bruna Marquezine memiliki nama asli Bruna Reis Maia. Dalam film ini dia berperan sebagai Jenny Kord, putri dari Blue Beetle ke-2 Ted Kord. Dia kerap berselisih dengan tantenya, Victoria Kord dalam menjalankan Kord Industries peninggalan keluarganya turun temurun. Jenny membantu Jaime menjadi Blue Beetle dengan memberikan informasi mengenai sifat dan sejarah Blue Beetle.

Adapun, Marquezine lahir pada 4 Agustus 1995 di Rio de Janeiro, Brasil. Kariernya di dunia perfilman berawal sejak 1999 saat membintangi serial TV berjudul Gente Inocente. 
 

7. Becky G sebagai Khaji-Da

Beck G (Sumber Foto: Billboard)

Beck G (Sumber Foto: Billboard)

Penyanyi Becky G juga turut berpartisipasi dalam Blue Beetle sebagai Khaji-Da. Wanita pemilik nama asli Rebecca Marie Gomez tersebut mengisi suara Khaji Da, yakni Kecerdasan Buatan (AI) di dalam Scarab yang mengendalikan kostum Blue Beetle saat digunakan Jaime. Khaji Da mirip dengan Jarvis di kostum Iron Man.

Sebagai penyanyi Becky G debut dengan single "Becky from the Block" pada 2013. Kariernya terus merambah ke bidang akting. Gadis kelahiran 1997 tersebut telah membintangi sejumlah judul film populer seperti Power Rangers (2017) sebagai Trini atau Ranger Kuning, Gnome Alone (2018) sebagai pengisi suara Chloe, dan  A.X.L (2018) sebagai Sara.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Strudel Apel, Dessert Lezat Khas Austria yang Populer di Indonesia

BERIKUTNYA

Polusi Udara Berisiko Kematian, Pakar Kesehatan Sarankan Hal Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: